You are here
Home > Berita Gudep > KEMAH BERSAMA JADIKAN KEGIATAN EVALUASI GUGUS DEPAN SERTA PEMBINAAN KARAKTER BAGI ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA AL-HIDAYAH

KEMAH BERSAMA JADIKAN KEGIATAN EVALUASI GUGUS DEPAN SERTA PEMBINAAN KARAKTER BAGI ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA AL-HIDAYAH

PRAMUKANEWS | Sebanyak 100 orang anggota Gerakan Pramuka Al-Hidayah Sumbakeling ikuti kegiatan kemah bersama tahun 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2019 bertempat di Bumi Perkemahan 1001 Tangga Manguntapa Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan yang langsung dibuka oleh Kak Drs.  H. Maslahat selaku Ketua majelis Pembimbing Gugus Depan.

Kegiatan Kemah Bersama ini diisi dengan kegiatan perlombaan antar regu dan sangga guna melatih kekompakan serta mengevaluasi materi yang telah disampaikan pada latihan mingguan di gugus depan. Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba pendirian tenda, lomba semaphore, lomba lintas alam, lomba hasta karya, lomba pentas seni serta ditambahkan outbond yang diisi oleh permainan tradisional.

Tidak hanya perlombaan saja yang ada dalam kegiatan kemah bersama, Melainkan ada juga kegiatan penyampaian materi yang salah satunya materi PBB yang disampaikan oleh anggota koramil. Menurut salah satu anggota koramil Bapak Mulyono mengatakan “bahwa pemberian materi PBB sangatlah penting bagi anak-anak pada zaman sekarang ini guna pembentukan mental dan karakter yang baik bagi peserta didik”.

Salah satu Pembina Pramuka mengatakan, bahwa kegiatan kemah bersama yang dilaksanakan pada tahun sekarang diharapkan dapat memacu semangat para anggota pramuka Al-hidayah agar bisa lebih kreatif, mandiri serta dapat membina dan merubah karakter peserta didik menjadi lebih baik. (Mohamad Rizaluddin – 19011 | Editor : R. Ichwani Iqbal A. Y. – 18068)

Top