You are here
Home > Berita Daerah > KWARDA SUMATERA BARAT SUKSES GELAR GIAT PRESTASI DAERAH 2019

KWARDA SUMATERA BARAT SUKSES GELAR GIAT PRESTASI DAERAH 2019

PRAMUKANEWS | Kwartir Daerah Sumatera Barat kembali gelar Giat Prestasi Daerah (GPD) tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke 58 yang dilaksanakan pada Rabu (11/9) sampai Sabtu (14/9) di Bumi Perkemahan Pagaruyung. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Kwartir Cabang se-Sumatera Barat.

 

Giat Prestasi Daerah Sumatera Barat di buka pada Rabu (11/9) pukul 16.00 WIB, yang dibuka langsung oleh Ka. Kwarda Sumatera Barat diwakili oleh Waka Mabicab Kwarcab Tanah Datar, yakni Kakak H. Zuldafri Darma (Wakil Bupati Tanah Datar). Dalam pembukaan turut hadir pengurus Kwartir Daerah Sumatera Barat dan Kwartir Cabang se Sumatera Barat.

 

“Kegiatan ini sangat mengedukasi dan meningkatkan kreatifitas peserta didik, karena lomba yabg di gelar membuat peserta didik lebih belajar dalam mendalami ilmu-ilmu kepramukaan dan masyarakat juga wisatawan bisa menyaksikan bahwa Pramuka merupakan organisasi yang mengedukasi bagi anak didik,” Ungkap Pendamping Kontingen Tanah Datar.

 

Ada tiga mata lomba yang digelar dalam Giat Prestasi Daerah Tingkat Penggalang 2019, yaitu lomba PBB tanggal (12/9), lomba Pionering, dan MSQ tanggal (13/9). Dalam Giat Prestasi Daerah pada tahun ini juga digelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58. Kegiatan yang berlangsung empat hari ini juga menggelar pembagian masker dan tumbler (botol minum), guna mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai sehingga bisa mengurangi limbah plastik.

 

( AHMAD REDLI SIREGAR – 19034 | EDITOR: FARA DIBA – 18031)

Top