You are here
Home > Berita Ranting > JAMBORE RANTING SENTANI, PENGUAT PRAMUKA JAYAPURA

JAMBORE RANTING SENTANI, PENGUAT PRAMUKA JAYAPURA

PRAMUKANEWS | Hj. Sakkarudin buka Jambore Ranting Sentani Barat pada Rabu (2/10). Dalam upacara pembukaan tersebut hadir pula Ka. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura yakni Kak Alex R. Dusay, S.H., dan Kapolsek Sentani Barat, serta Tetua Adat setempat.

Jambore Ranting tersebut diadakan oleh Kwartir Ranting Sentani Barat sebagai penguat Gerakan Pramuka di kalangan pelajar Jayapura. Kegiatan yang diikuti lima desa se-Kecamatan Sentani Barat ini juga menjadi tolok ukur dalam pembentukan perkembangan fisik, karakter, kreativitas, jiwa sosial, dan spiritual anggota Pramuka Kwarcab Jayapura.

“Jadikan ini ajang kerjasama dan berkarya sesama anggota Pramuka, sekaligus mewujudkan anggota Pramuka berkarakter sebagai garda terdepan dalam membangun dan memperkuat NKRI yang bermartabat,” Seru Hj. Sakkarudin.

“Melalui sistem kepanduan yang terstruktur dengan baik, sehingga dapat kita rasakan di arena Jambore Ranting. Teruslah melakukan pembinaan karakter bagi anggota Pramuka, dengan menjadikan kemandirian sebagai bukti mampu mengurus diri sendiri, bahkan mampu mengurus organisasi, serta meningkatkan kemampuan diri sendiri,” Tambahnya.

Jambore Ranting ini diharapkan penumbuh semangat Jiwa muda, kemudian menggugah kehendak kuat menuju bangsa Maju. Selain itu dapat memantapkan nilai-nilai keagamaan atau kerohanian kehidupan masing masing. Sehingga mendorong menjadi manusia yang berakhlak mulia.

 

( MUHAMMAD NUR KHOLIK – 19022 | EDITOR: FARA DIBA 18031 )

Top