You are here
Home > Berita Daerah > UKM PRAMUKA UNDHARI KEMBALI GELAR LGPPP KE-4

UKM PRAMUKA UNDHARI KEMBALI GELAR LGPPP KE-4

PRAMUKANEWS | Dharmasraya – Universitas Dharmas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Sumatra Barat tepatnya di Kabupaten Dharmasraya. Universitas Dharmas Indonesia memiliki 14 Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) yang aktif, salah satunya ialah UKM Pramuka atau yang lebih dikenal sebagai Gerakan Pramuka Gudep Dharmasraya 04.029 – 04.030 berpangkalan di Universitas Dharmas Indonesia, Racana Dara Jingga, Pramuka UNDHARI.

Pramuka Undhari mempunyai kegiatan besar yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk golongan Pramuka Penegak (SLTA) yaitu Lomba Giat Prestasi Pramuka Penegak (LGPPP) se-Sumatra Barat, Riau dan Jambi. Ini merupakan kali ke-4 Kegiatan seperti ini diadakan. Kegiatan dikemas dalam bentuk giat lomba, giat non lomba dan giat wawasan.

“Pada LGPPP ke-4 ini kita membebaskan uang pendaftaran (camp fee) bagi peserta, ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi dari Yayasan Amanah Ampang Kuranji mendukung penuh kegiatan pramuka di kampus ini,” ucap Dra. Hj. Elviana, M.Si. pendiri dan pembina YAAK-UNDHARI.

Guna mencapai tujuan tersebut, Pramuka UNDHARI mengadakan kegiatan yang bersifat menarik, kompetitif, menantang dan edukatif. LGPPP ke-4 kali ini mengusung tema Melalui LGPPP ke-4 kita ciptakan generasi muda yang kreatif, mandiri, berprestasi, berkualitas dan berbudaya.

“Saya selaku rektor/ kak mabigus mendukung penuh kegiatan LGPPP Ke-4 ini. Sebuah ajang bagi adik-adik pramuka untuk menunjukkan eksistensinya dan mengasah kreativitas serta mengadu keterampilan yang telah disiapkan selama latihan disekolah,” pungkas Dr. Gunawan Ali, M. Kom.

LGPPP ke-4 akan berlangsung pada 27-31 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Dara Jingga Kampus UNDHARI. Kegiatan LGPPP ini mengadakan 10 giat lomba yaitu PBB, pionering tenda, penjelajahan, pentas seni, video reportase, foto kreatif, senam pramuka, masak, MSQ dan pentas UN serta 4 giat wawasan yaitu pelatihan UNBK dan Try Out, penyuluhan gerakan literasi sekolah dan pramuka peduli literasi, penyuluhan revolusi industri 4.0 peran pramuka dalam perkembangan teknologi dan training motivasi.

“Setiap tahun tentu ada inovasi dan kreativitas lomba yang diramu dan persiapkan adik-adik mahasiswa UNDHARI yang tergabung dalam UKM Pramuka UNDHARI. Saya selaku ketua gudep sangat mengapresiasi kreativitas adik-adik Pramuka UNDHARI dalam mengonsep, merencanakan  dan menggelar kegiatan LGPPP ke-4 ini,” ucap Kak Amar Salahuddin, M.Pd. yang juga Wakil Rektor II UNDHARI.

“Kami sangat bersyukur giat LGPPP ke-4 ini didukung penuh pihak yayasan dan pimpinan Kampus Undhari dengan dibebaskannya uang pendaftaran/ camp fee. Terima kasih tak terhingga kepada Ibu pembina dan Bapak ketua yayasan dan Pimpinan Kampus Universitas Dharmas Indonesia,“ ucap Kak Heri Yanto Silalahi selaku ketua sangga kerja.

“Mudah-mudahan peserta kita tahun ini membludak dan kegiatan kita LGPPP ini sukses nantinya,” tutupnya.

Jurnalis : MUHAMMAD DIDIT | 19044
Editor : Silvia Dwi Pratiwi | 18083

One thought on “UKM PRAMUKA UNDHARI KEMBALI GELAR LGPPP KE-4

Top