You are here
Home > Berita Daerah > PRAMUKA JAWA TIMUR DUKUNG SDGS, DKD JATIM GELAR GIAT PRESTASI JAWA TIMUR

PRAMUKA JAWA TIMUR DUKUNG SDGS, DKD JATIM GELAR GIAT PRESTASI JAWA TIMUR

PRAMUKANEWS | Dalam mendukung Sustainable development goals (SDGSs), pramuka Jawa Timur gelar Giat Prestasi Jawa Timur 2019 sebagai bentuk impelementasi hal tersebut. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk perlombaan selama 4 hari sejak jum’at (27/10) kemarin dan diikuti oleh seluruh perwakilan pramuka penegak dari tiap kabupaten se- Jawa Timur.
Bertempat di bumi perkemahan Sumberboto, Jombang, Jawa Timur, kegiatan ini lebih ditujukan untuk merangkul pramuka penegak se jawa timur untuk turut serta mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan sekaligus sebagai ajang kompetisi seluruh penegak terbaik dari seluruh kabupaten se-Jawa Timur yang berpartisipasi dalam lomba tersebut, mengingat event ini merupakan event 5 tahunan DKD Jawa Timur.


Salah satu bentuk nyata dalam implementasi dukungan tersebut, salah satu mata lomba yang dikompetisikan adalah i am president. Lomba ini merupakan lomba simulasi pramuka sebagai seorang presiden. Tiap peserta lomba seolah sedang menjabat sebagai presiden yang kemudian menyuarakan visi misinya untuk indonesia yang berkaitan dengan SDGs. Kecerdasan pramuka dari seluruh kabupaten mampu membuka wawasan setiap orang yang hadir dengan visi misi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa dengan diadakannya mata lomba ini, pramuka jawa timur berhasil menyerap aspirasi dari para pemuda pramuka yang ada di daerahnya.
Selebihnya, bermacam mata lomba yang dilombakan merupakan mata lomba yang dapat peserta implementasikan sebagai skill mereka tidak hanya saat lomba berlangsung, namun setelah kegiatan selesai, hal ini selaras dengan tujuan kegiatan yang terlaksana ini. Termasuk implementasi dukungan terhadap SDGs juga menjadi harapan besar agar tetap dapat dijalankan di masing-masing Kwartir Cabang.

 

Jurnalis :
R. Ichwani Iqbal A Y – 18068

Top