You are here
Home > Berita Cabang > PEMUPUKAN SIKAP UNGGUL DAN BERJATI DIRI ANGGOTA UGARDA BERSAMA DEWAN RACANA SUBIADINATA

PEMUPUKAN SIKAP UNGGUL DAN BERJATI DIRI ANGGOTA UGARDA BERSAMA DEWAN RACANA SUBIADINATA

PRAMUKANEWS |Semarang. Kamis, (19/9) pukul 19.00 WIB Dewan Racana Subiadinata mengadakan latihan bersama dengan Ugarda Racana Subiadinata yang tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan kualitas anggota dalam latihan agar nantinya menjadi kaum muda yang berkepribadian dan keterampilan yang baik. Latihan ini mendapatkan materi TKU,TKK dan tanda pengenal. Tiga jenis latihan tersebut sebagai ilmu untuk menambah wawasan yang nantinya bisa diterapkan dalam keseharian maupun ada agenda tertentu yang sifatnya perlombaan.

Tempat latihan ini di aula PKM lantai 2 Universitas PGRI Semarang. Latihan rutin ini bertujuan untuk mengekspresikan diri, membangun dan menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang bidang kepramukaan. Kegiatan ini dikemas secara apik yaitu dimulai dengan upacara pembukaan latihan rutin dilanjut materi dengan pemateri dari kader Ugarda. Latihan ini dihadiri oleh dewan dan anggota Racana Subiadinata yang berjumlah 12 orang terdiri 8 putri dan 4 putra. Hal ini tidak mematahkan semangat dengan jumlah yang sedikit justu antusiasme dan memajukan kualitas yang baik tiap pribadi maupun kelompok serta sebagai menarik minat untuk mengenal Pramuka lebih dalam perlu diapresiasi.

Latihan ini diadakan secara rutin satu minggu sekali untuk memantapkan anggota ugarda racana subiadinata yang unggul dan berkualitas. Sebelum latihan berlangsung diadakannya pembukaan terlebih dahulu dan berdoa bersama secara lancar dan berlangsungg serius. Unit pramuka Ugarda di bawah naungan Racana Subiadinata Universitas PGRI Semarang perlu diapersiasi latihan dan semangatnya untuk mencapai tujuan secara bersama.

Kak Fiana Eka Rahmawati selaku ketua dewan racana putri menuturkan bahwa antusiasme dari anggota Ugarda Racana Subiadinata Universitas PGRI Semarang menunjukkan sikap positif dalam memajukan anggota Pramuka yang berkualitas, unggul dan berjati diri. (18024_Irma Ristantina Luthviyani)

EDITOR: Feriadi Siregar

Top