You are here
Home > Berita Gudep > DEWAN AMBALAN GATOT SUBROTO – CUT NYAK DIEN IKUTI WORLD CLEAN UP DAY 2019

DEWAN AMBALAN GATOT SUBROTO – CUT NYAK DIEN IKUTI WORLD CLEAN UP DAY 2019

PRAMUKANEWS | Ajibarang, Banyumas. Gerakan Pramuka Dewan Ambalan Gatot Subroto – Cut Nyak Dien ikuti kegiatan World Clean Up Day di SMA Negeri 1 Ajibarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2019 disekitar halaman sekolah. Diikuti oleh Organisasi SMA Negeri 1 Ajibarang seperti OSIS, MPK, ROHIS, dan PMR. Untuk kelas 10, 11, dan 12 melaksanakan kegiatan aksi pungut sampah di sekitar rumah masing masing.

Dewan Ambalan mengirimkan 43 Personil untuk membersihkan  area sekolah dari sampah organik dan anorganik. Area pembersihan dibagi menjadi 6 Kapling untuk 5 organisasi, tidak hanya organisasi saja yang ikut berpartisipasi tetapi kegiatan tersebut diikuti oleh dewan guru dan karyawan SMA Negeri 1 Ajibarang. Sampah yang telah terkumpul nantinya akan dipilah menjadi 2 bagian yaitu Sampah Organik dan Sampah Anorganik, setelah sampah terkumpul nantinya sampah tersebut akan ditimbang dan ditotal. Untuk sampah organik akan dibuang di tempat pembuangan sampah dan untuk sampah anorganik seperti Plastik makanan akan dimanfaatkan untuk pembuatan Ecobrick.

Dwi Septi Lutfiana selaku Pradana Cut Nyak Dien mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diikuti oleh dewan ambalan, ia juga menambahkan untuk kapling yang akan dibersihkan pada aksi pungut sampah berada di Loby timur sampai Laboratorium Fisika dan Biologi serta area Greenhouse.

Ia juga berharap nantinya setelah kegiatan ini lingkungan SMA Negeri 1 Ajibarang menjadi bersih dan bebas dari sampah plastik, serta menjadi lingkungan yang sehat dan terhindar dari penyakit.  (19042-Wildan Subekti)

 

Editor: Feriadi Siregar

Top