You are here
Home > Berita Gudep > UNISKA SCOUT CREATIVE COMPETION IV

UNISKA SCOUT CREATIVE COMPETION IV

     

            PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka Racana Pangeran Samudera Puteri Mayang Sari menggelar kegiatan Lomba Uniska Scout Creative Competition  IV yang selanjutnya disingkat USCC IV Tahun 2019 Tingkat Pramuka Penegak se – Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 – 01 September 2019 di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari ( MAB ) Banjarmasin.

            Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNISKA yang diwakili Wakil Rektor III yang ditandai dengan pemukulan gong dan pengalungan tanda peserta. Kegiatan ini diikuti oleh sabanyak 420 peserta dari perwakilan ranting se – Kalimantan Selatan.

            Adapun kegiatan lomba yang diselenggarakan kali ini meliputi lomba kretivitas, lomba ketangkasan dan juga lomba kesenian. Dalam kegiatan ini para peserta memperebutkan Piala Bergilir Juara Umum Rektor Uniska, Piala 1.2.3 Permata Lomba dan  Piala Juara Per Pos.

            “Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Pramuka Uniska. Kegiatan ini sebagai wadah untuk mewujudkan keterampilan pramuka penegak dan juga merupakan upaya membentuk kader yang mengajarkan atau mendidik anak-anak muda generasi bangsa dengan pengetahuan dan keterampilan agar bisa lebih berkreatif serta inovatif.” Kata, Wahyu selaku Ketua Racana.

            Idzani Muttaqin, ST.MT  selaku Wakil Rektor III UNISKA mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menjunjung tinggi rasa sportivitas yang tinggi, membentuk karakter serta kreatifitas dalam belajar dan tentu dapat menjadi ajang silaturahmi para peserta untuk mengenal satu sama lain. Kegiatan USCC IV Tahun 2019 ini juga sebagai bentuk promosi karena peserta berasal SLTA sederajat se – Kalimantan Selatan.

EDITOR : M. FAHRIZAL IRVANI #18063

JURNALIS : SATRIAWAN #19008

Top