You are here
Home > Berita Cabang > GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG 0308 PASAMAN KEMBALI MERAIH PIAGAM TERGIAT 1 TINGKAT SUMATERA BARAT

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG 0308 PASAMAN KEMBALI MERAIH PIAGAM TERGIAT 1 TINGKAT SUMATERA BARAT

PRAMUKANEWS | PAGARUYUNG – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0308 Pasaman kembali meraih Tergiat I dalam penilaian Kwartir Cabang Tergiat tingkat Sumatera Barat tahun 2019. Piagam penghargaan Kwartir Cabang Tergiat I tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 tersebut diserahkan langsung oleh Kak Mabida 03 Sumatera Barat yaitu Kak Irwan Prayitno kepada Kak Mara Ondak selaku Kak Kwarcab 0308 Pasaman setelah dilaksanakannya Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Istano Baso Pagaruyung pada hari Sabtu 14/09.

Kak Mara Ondak mengungkapkan bahwa Penghargaan Kwartir Cabang tergiat I dibidang kepramukaan yang diterima merupakan penghargaan untuk kesekian kalinya yang diterima oleh Kwartir Cabang 0308 Pasaman, hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu dari pengurus kwartir cabang, pengurus Kwartir Ranting, pemerintah daerah maupun masyarakat yang ada di lingkup Kwartir Cabang 0308 Pasaman.

“Bersyukur kami kepada Allah SWT. Alhamdulillah, Kwartir Cabang 0308 Pasaman telah berhasil mendapatkan penghargaan terbaik dibidang kepramukaan. Penghargaan ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh pemerintah daerah yang dipimpin Kak Yusuf Lubis selaku Mabicab beserta jajaran, yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana serta pendanaan termasuk Kantor Sekretariat Kwartir Cabang 0308 Pasaman dan fasilitas lainnya untuk melancarkan kegiatan yang ada di lingkup Kwartir Cabang 0308 Pasaman. Kami berharap untuk kedepannya dengan diterimanya penghargaan ini tentu tidak hanya sekedar menerima penghargaan semata, namun ini merupakan semangat untuk kedepannya dalam melaksanakan kegiatan di Kwartir Cabang 0308 Pasaman,” jelas Kak Mara Ondak.

Kak Nazri Chan sebagai Sekretaris Kwartir Cabang 0308 Pasaman juga mengatakan bahwa dalam penilaian Kwartir Cabang Tergiat tahun 2019 ada beberapa aspek yang telah dinilai, seperti aspek organisasi mulai dari kwartir ranting sampai pada kwartir cabang, pendidikan dan pelatihan baik itu untuk peserta didik maupun orang dewasa. Selanjutnya, dinilai dari segi administrasi usaha dan keuangan, kegiatan Saka dan beberapa potensi peserta didik serta orang dewasa yang telah berhasil dilakukan kwartir cabang selama tahun 2018.

“Sebagai pengurus Kwartir Cabang 0308 Pasaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menggiatkan kepramukaan di Kabupaten  berharaPasaman. Kami untuk kedepannya agar prestasi seperti ini terus dan berlanjut seiring dengan semakin aktifnya program kegiatan pramuka di Kwartir Cabang 0308 Pasaman, mulai tingkat gugus depan, kwartir ranting hingga kwartir cabang,” ungkap Kak Nazri Chan.
Jurnalis : Iskandar Fuaddin | 18098

Editor : Silvia Dwi Pratiwi | 18083

Top