You are here
Home > Berita Cabang > 56 ANGGOTA PRAMUKA TERIMA ANUGERAH TANDA KECAKAPAN PRAMUKA GARUDA PADA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58 TINGKAT KWARCAB KUNINGAN

56 ANGGOTA PRAMUKA TERIMA ANUGERAH TANDA KECAKAPAN PRAMUKA GARUDA PADA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58 TINGKAT KWARCAB KUNINGAN

PRAMUKANEWS | Kwartir Cabang Kuningan gelar Peringatan Hari Pramuka ke-58 yang bertempat di Gor Ewangga, Kabupaten Kuningan, Kamis (12/09). Peringatan ini dihadiri oleh anggota pramuka dari berbagai golongan serta tamu undangan dari berbagai instansi dan lembaga di Kuningan. Turut hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H, M.H Selaku Ketua Mabicab Kuningan dan Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, S.H, MSi selaku Wakil Ketua Mabicab Kuningan.
Pada peringatan kali ini Kwarcab Kuningan berikan anugerah Tanda Kecakapan Pramuka Garuda kepada 56 anggota pramuka yang didalamnya ada golongan pramuka penggalang sebanyak 48 orang, Penegak 7 orang dan Pandega 1 orang. Penganugerahan ini langsung diberikan oleh Ketua Mabicab didampingi Wakil Ketua Mabicab serta Ketua Kwarcab Kuningan Kak Rana Suparman, S.Sos.
Diantara 56 orang anggota pramuka yang diberikan anugerah tanda kecakapan Pramuka Garuda terdapat 4 orang anggota DKC yang ikut dalam penganugerahan ini. Salah satunya ketua DKC Kuningan kak Muhammad Rizal yang merupakan satu-satunya golongan pandega yang di berikan anugerah sebagai pramuka garuda. “Perasaannya menjadi pramuka garuda ini campur aduk, serta butuh waktu yang lama untuk mendapatkannya karena harus menempuh terlebih dahulu beberapa golongan yang diantaranya penggalang, penegak dan pandega”, tutur kak Rizal.
Tidak hanya kak Rizal dari Golongan Pandega, kak Alifa dari golongan Penegak yang bersekolah di SMA Negeri 1 Kuningan serta Rifa dari golongan penggalang yang bersekolah SMP Al-Ihya Ciawigebang pun merasa bahagia dan bangga menjadi Pramuka Garuda. Mereka bertiga berharap menjadi pramuka garuda bukan hanya kecakapannya saja, tapi pramuka garuda harus menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi anggota pramuka yang lain serta bertanggung jawab atas apa yang telah didapat dan semoga anggota pramuka yang lain dapat mengikuti jejak mereka menjadi bagian dari pramuka garuda. (MOHAMAD RIZALUDDIN – 19011 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top