You are here
Home > Berita Cabang > TINGKATKAN DIRI MELALUI LATIHAN GABUNGAN SAKA BHAYANGKARA POLRES TANAH LAUT

TINGKATKAN DIRI MELALUI LATIHAN GABUNGAN SAKA BHAYANGKARA POLRES TANAH LAUT

PRAMUKANEWS | Bertempat di halaman Pendopo Joglo Polres Tanah Laut, Kabupaten Tanah Laut, dilaksanakannya Latihan Gabungan Saka Bhayangkara Polres Tanah Laut, Minggu 08/09/19.

Kegiatan ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kak Eko Suprianto selaku Pembina Saka Bhayangkara Polres Tanah Laut. Kemudian di lanjutkan dengan pengarahan kegiatan latihan gabungan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin persaudaran Saka Bhayangkara yang ada di Polres Tanah Laut agar lebih erat lagi.

Dalam kegiatan latihan gabungan ini diikuti oleh masing-masing Saka Bhayangkara yang ada di Polsek Se-Kabupaten Tanah Laut yaitu, Polsek Bati-bati, Polsek Batu Ampar, Polsek Tambang Ulang, Polsek Pelaihari kota, Polsek Takisung, Polsek Jorong, Polsek Kintap dan Polsek Kurau dengan keseluruhan peserta berjumlah yang berhadir 137 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan materi Saka Bhayangkara, di antaranya adalah Krida, krida TPTKP, krida LANTAS, krida P2B, krida KAMTIBMAS serta ditambahkan dengan latihan PBB dan materi pramuka umum serta game edukasi.

“Semoga dengan terselenggarannya kegiatan latihan gabungan ini Saka Bhayangkara Polres Tanah Laut semakin maju dan bisa berguna di lingkungan masyarakat dan dapat memberikan dampak positif terhadap kegiatan pramuka, akan berdampak pada kemandirian diri dan membentuk karakter yang positif serta menjadi pelopor dalam menciptakan generasi muda yang bebas dari Narkoba, Tawuran dan pergaulan bebas”, harap Kak Eko Suprianto selaku Pembina Saka Bhayangkara Polres Tanah Laut.

Kak Eko Suprianto selaku Pembina berpesan agar anggota Saka Bhayangkara tetap menjaga tali persaudaraan, sebagai anggota Saka Bhayangkara juga tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

[SURATNO – 19033 | Editor : M. AMHAR AZET – 18053]

Top