You are here
Home > Berita Ranting > SEKRETARIS KWARCAB 0304 TANAH DATAR LANTIK PENGURUS KWARRAN 0410 LINTAU BUO

SEKRETARIS KWARCAB 0304 TANAH DATAR LANTIK PENGURUS KWARRAN 0410 LINTAU BUO

Jumat, 06 September 2019 – 16:00 WIB

PRAMUKANEWS | LINTAU BUO – Pelantikan pengurus baru Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo berjalan dengan lancar, pelantikan ini menjadi langkah awal dan semangat untuk menghidupkan pramuka kembali bagi pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo masa bakti 2019-2022. Pelaksanaan pelantikan pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo pada hari Jumat 06/09 yang dilantik langsung oleh Kak Revol Desman selaku Sekretaris Kwartir Cabang 0304 Tanah Datar, di Aula Bumi Perkemahan Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo.
Kak Revol Desman mengungkapkan dalam amanatnya, bahwa selama ini Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo tidak berjalan dengan lancar dan sempat berhenti, namun dengan semangat kakak pengurus yang aktif, kegiatan yang ada di Kwartir Ranting 0410 aktif kembali. Kak Revol Desman menyampaikan rasa bangga terhadap apa yang sudah direncanakan oleh pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo untuk kedepannya demi kemajuan Pramuka di Kecamatan Lintau Buo. Kemudian melihat kesungguhan dan semangat pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo hendaknya menjadikan perubahan bagi kepramukaan Lintau Buo, mulai dari kepramukaan peserta didik maupun kepramukaan bagi pramuka dewasa.
“Kami selaku pengurus Kwartir Cabang 0304 Tanah Datar merasa bangga pada pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo, semoga pelantikan ini menjadikan awal perubahan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo untuk masa bakti 2019 sampai 2022. Hendaknya semua pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo saling bergandengan tangan, memberikan semangat serta memotivasi, baik kepada peserta didik maupun pada anggota dewasa untuk secara bersama-sama memajukan pramuka di Kecamatan Lintau Buo kedepannya. Dan ini juga merupakan kebanggaan bagi Pramuka Tanah Datar dan juga masyarakat Lintau Buo khususnya,” ungkap Kak Revol Desman.
Kak Mabiran 0410 Lintau Buo Kak Agusril mengatakan, bahwa dengan dikukuhkannya atau dilantiknya pengurus baru, hendaknya menjadi batu loncatan kedepannya untuk kemajuan Pramuka di Kecamatan Lintau Buo. Sebagai pengurus hendaknya selalu memberikan semangat dan menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi kepada peserta didik yang ada di Kecamatan Lintau Buo, dan akhirnya peserta didik yang ada di Kecamatan Lintau Buo dapat memiliki kemampuan dan semangat sosial dalam berorganisasi di Gerakan Pramuka baik di Gugusdepan masing-masing maupun di tempat lain.
“Pelantikan ini baru pertama kali kami ikuti setelah dilantik menjadi camat di Kecamatan Lintau Buo, kami sangat merasa bangga dan senang bisa bergabung dengan Pramuka Lintau Buo sekaligus menjadi Kak Mabiran. Kedepannya kami berharap setelah pelantikan pengurus ini, hendaknya pengurus Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjadi yang terbaik bagi Pramuka Kwartir Ranting 0410 Lintau Buo. Tercapainya suatu tujuan dari Organisasi, apabila sesama anggota Pramuka sama-sama bekerja dan siap menghidupkan Pramuka di Kecamatan Lintau Buo, maka Pramuka Kecamatan Lintau Buo nantinya melahirkan peserta didik yang mandiri, cerdas dan berakhlak yang mulia,” jelas Kak Agusril selaku Kak Mabiran 0410 Lintau Buo.
Jurnalis : Iskandar Fuaddin | 18098

Editor : Silvia Dwi Pratiwi | 18083

Top