You are here
Home > Berita Gudep > LATIHAN PERDANA PRAMUKA SIAGA DAN PENGGALANG SD NEGERI PAMONGAN 2 DEMAK

LATIHAN PERDANA PRAMUKA SIAGA DAN PENGGALANG SD NEGERI PAMONGAN 2 DEMAK

PRAMUKANEWS | Demak – SD Negeri Pamongan 2 Demak merupakan salah satu Sekolah Dasar yang berstatus negeri. Sekolah ini mengadakan latihan perdananya pada tanggal 26 Juli 2019 sebagai tanda awal pergantian tahun ajaran baru 2019/2020. Latihan ini akan berlangsung secara rutin tiap hari jumat pul 14.00- 17.00 WIB. Latihan ini diikuti oleh kelas 3 sampai kelas 6 yang diikuti 119 peserta didik.

Latihan ini bertujuan untuk mengekspresikan diri, membangun dan menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang bidang kepramukaan. Karakter melalui pramuka pun tercermin pada satya dan darma Pramuka, ini bisa dilihat dari bagaimana merespon ketika mendengar insruksi dari pembina dan tentunya sebagai pedoman dalam berkerpribadian baik, tutur Kamabigus SD Negeri Pamongan 2 Demak yaitu Kak Janoko Slamet, S.Pd.M.A1.

Kegiatan ini dikemas secara apik yaitu dimulai dengan upacara pembukaan latihan rutin Pramuka Siaga dan Penggalang kemudian dilanjut dengan materi menciptakan yel-yel dan tepuk Pramuka. Karakter harus dikembangkan melalui pembiasaan agar nantinya peserta didik mampu mengambil manfaat terutama di Pramuka karena merupakan kompleks dalam segi kepribadian, mental maupun bathin sehingga mampu mendidik generasi yang berkarakter. ( IRMA RISTANTINA LUTHVIYANI – 18028 | EDITOR : NOVITA DWI LESTARI – 18080 )

Top