You are here
Home > Berita Gudep > KEPALA KANTOR DEPARTEMEN AGAMA KAB.SIDRAP MEMBUKA PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN MADRASAH ALIYAH YMPI RAPPANG

KEPALA KANTOR DEPARTEMEN AGAMA KAB.SIDRAP MEMBUKA PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN MADRASAH ALIYAH YMPI RAPPANG

PRAMUKANEWS | Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Madrasah Aliyah YMPI Rappang serta penerimaan anggota Pmr Wira berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari jumat tanggal 6 sampai 8 September 2019 yang berlokasi di sebelah timur Taman Makam Pahlawan Mario kecamatan Kulo kab.sidrap.

Selaku pembina upacara, bapak kepala Kantor Departemen agama kab.Sidrap H. Irman. S.Ag.,M.Si, menyampaikan bahwa dalam Gerakan Pramuka itu yang utama adalah pendidikan karakter,agar pramuka memiliki sifat yang mandiri, disiplin serta bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Selain itu kakan Depag berpesan seyogyanya adik-adik peserta perkemahan hanya diminta membawa peralatan masak sederhana dengan menggunakan kayu bakar dalam mengolah makanan selama perkemahan baik mentah ataupun hangus hasilnya setidaknya itulah jiwa seorang pramuka yang harus dibiasakan.

Dalam wawancara usai upacara, Andi Samsul Bahri Badaruddin S.Ag selaku wakil kepala Madrasah Aliyah YMPI Rappang mengharapan agar kegiatan ini menjadi ajang pengenalan kepramukaan Gudep Madrasah Aliyah YMPI Rappang terkhusus bagi siswa-siswi kelas X (Sepuluh ) serta menjadikannya lebih mandiri,kreatif,inovatif serta islami.

Kegiatan ini juga diharapkan untuk menjadi benteng dari prilaku-perilaku menyimpang yang dapatmerusak diri,nama baik sekolah serta bangsa dan negara, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi Madrasah Aliyah Rappang yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil kepala Madrasah yang didampingi oleh para wali kelas X ( Sepuluh ).

Secara terpisah, Wahyudi selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa Panitia mengadakan persiapan kegiatan ini kurang lebih 5 hari. Sehingga pada hari ini kegiatan terlaksana dengan jumlah peserta sekitar 130 orang dan panitia sekitar 50 orang, yang terdiri dari pramuka Penegak Bantara dan Pramuka Penegak Laksana.

Dalam perkemahan ini peserta dibekali dengan beberapa kegiatan diantaranya: unggun api, hyking,materi palang merah, Tali Temali,Sandi dan teknik kepramukaan serta semapore, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Harian Yayasan Madrasah Pendidikan Islam kab.sidrap, Purna Pengurus Ambalan, Serta Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Kulo. ( M.RUSDI – 19016 | EDITOR : NOVITA DWI LESTARI – 18080 )

Top