You are here
Home > Berita Gudep > DEWAN AMBALAN GATOT SUBROTO – CUT NYAK DIEN MASA BAKTI 2019/2020 RESMI DILANTIK

DEWAN AMBALAN GATOT SUBROTO – CUT NYAK DIEN MASA BAKTI 2019/2020 RESMI DILANTIK

PRAMUKANEWS | Ajibarang, Banyumas. Sebanyak 45 dewan ambalan Ambalan Gatot Subroto – Cut Nyak Dien Masa Bakti 2019/2020 secara resmi dilantik pada Jumat pagi (6/9/2019). Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Luar SMA Negeri 1 Ajibarang. Pelantikan tersebut dilaksanakan serentak bersama organisasi lain seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Rohani Islam Siswa (ROHIS), Palang Merah Remaja Wira (PMR), dan Organisasi Pecinta Lingkungan (OPL).
Keenam organisasi tersebut dilantik oleh Kepala SMA Negeri 1 Ajibarang yaitu Bapak Tjaraka Tjunduk Karsadi, M.Pd. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh calon pengurus organisasi saja, tetapi disaksikan oleh dewan guru serta para siswa kelas 10, 11 dan 12.

Penyerahan Panji-Panji Kepada Dewan Ambalan Gatot Subroto – Cut Nyak Dien Masa Bakti 2019/2020

Pelantikan organisasi ditandai dengan pengucapan janji pengurus organisasi dan penyerahan bendera organisasi dari Ketua Organisasi Masa Bhakti 2018/2019 kepada Ketua Organisasi Masa Bhakti 2019/2020. Dewan Ambalan Gatot Subroto-Cut Nyak Dien diwakili oleh Riski Al Gea Fasya Muammar dan Dwi Septi Lufiana selaku Pradana terpilih.

Sebelum pelantikan organisasi dilaksanakan, para calon pengurus organisasi melakukan beberapa pelatihan. Pelatihan yang difokuskan yaitu LKBB. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 minggu berturut turut setiap pulang sekolah.

Dalam amanatnya, Kak Tjaraka mengatakan bahwa nantinya organisasi yang telah dilantik akan melaksanakan Program Kerja masing masing organisasi dan bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan kegiatan di SMA Negeri 1 Ajibarang. Beliau juga berharap agar nantinya Dewan Ambalan Gatot Subroto – Cut Nyak Dien yang telah dilantik, bisa menjadikan Gudep SMA Negeri 1 Ajibarang menjadi Gudep Tergiat se-Kwartir Cabang Banyumas. (19042-Wildan Subekti)

 

Editor: Feriadi Siregar

Top