You are here
Home > Berita Gudep > 83 PESERTA ANTUSIAS MENGIKUTI KMD RACANA SUBIADINATA

83 PESERTA ANTUSIAS MENGIKUTI KMD RACANA SUBIADINATA

PRAMUKANEWS | Semarang – Racana Subiadinata mengadakan Kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juli- 2 Agustus 2019 di Gedung Utama Rektorat Universitas PGRI Semarang dan 3 – 4 agustus 2019 berada di Bumi Perkemahan Pusat Latihan Tempur Medan Drill dan Taktis Rindam IV/Diponegoro Semarang. KMD ini dibuka untuk umum.

Kegiatan ini ditutup oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Semarang yaitu Kak Adi Tri Hananto yang mengatakan bahwa kursus pembina Pramuka merupakan salah satu langkah wujud upaya dalam mempersiapkan generasi muda yang bermoral dan berbudi pekerti luhur serta mengembangkan tauladan untuk peserta didik yang akan diajarkan. Beliau pula menambahkan bahwa KMD yang ada di Racana Subiadinata Universitas PGRI Semarang merupakan langkah awal strategis bagi calon pendidik untuk dibekali pengetahuan dibidang kepramukaan.

Kegiatan ini mengajarkan dan melatih para peserta untuk membina diri, satuan dan masyarakat untuk bekal berinteraksi maupun berkomunikasi. Kegiatan ini diikuti oleh 83 peserta yang terdiri dari 21 putra dan 62 putri. KMD dilaksanakan satu tahun sekali dan merupakan program kerja yang telah disusun berdasarkan Rapat kerja dewan masa bakti 2018/2019 Racana Subiadinata.

Kemudian disambung dengan Kak Nahda Yumna Ufairoh, selaku Ketua Reka Kerja “ Dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mengakrabkan, sharing bersama dan menyamakan persepsi tentang kepramukaan yang ada di Indonesia terutama menjadi bekal pengetahuan tentang kepramukaan. Hal ini membawa dampak positif dan menambah keterampilan, kreatif serta berinovatif dalam mengajar calon peserta didiknya nanti.” Ujarnya.
Kak Nahda sapanya, menuturkan bahwa makna mengikuti Kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar sebagai wadah dalam ilmu pengetahuan, pengendalian diri dan memupuk generasi yang berkarakter serta berwibawa. ( IRMA RISTANTINA LUTHVIYANI – 18028 | EDITOR : NOVITA DWI LESTARI – 18080 )

Top