You are here
Home > Berita Cabang > Sosialisai Peran pramuka dalam pengawasan obat dan makanan oleh Loka Pom Merauke

Sosialisai Peran pramuka dalam pengawasan obat dan makanan oleh Loka Pom Merauke

PRAMUKANEWS | Loka POM Kabupaten Merauke melaksanakan kegiatan Penyebaran Informasi Produk Terapetik, Obat Tradisional, Kosmetika, Produk Pangan dan Bahan Berbahaya kepada anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Merauke. Yang diselengarakan di Swissbell Hotel Merauke. (Rabu ,04 September 2019)

Acara ditandai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Kepala Loka POM di Kabupaten Merauke, Ibu Agustince Werimon, S.Farm., Apt.
yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kwarcab Merauke. Dalam kegiatan ini pula, Kwarcab Merauke yang diwakili oleh Ibu Sri Mulyani, S.Pd SD selaku Wakil Ketua 2 menyerahkan Surat Dukungan Rintisan Pembentukan Satuan Karya POM (SAKA POM) kepada Kepala Loka POM di Kabupaten Merauke.

Ibu Sri Mulyani menghimbau agar pramuka dikabupaten merauke setelah kegiatan ini diharapkan bisa menerapkan kehidupan yang lebih sehat dan lebih memperhatikan mutu suatu makanan, kemudian bisa menjadi contoh bagi masyarakat.
Tidak lupa pula beliau mengajak adik-adik pramuka untuk bergabung di Satuan karya POM yang akan dibentuk segera. Ujarnya

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta Pramuka yang berasal dari lima sekolah di Kabupaten Merauke yaitu SMA KPG Khas Papua, SMA Negeri 1 Merauke, SMA Negeri 3 Merauke, SMK Negeri 1 Merauke serta SMK Negeri 3 Merauke.
Para peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, mereka berharap bahwa kegiatan seperti ini semoga kedepannya akan selalu ada, dan secepatnya pembentukan saka pom di kabupaten merauke. (Ujar salah satu peserta)
(18066 – Muhammad Amin Syam |EDITOR : ADLAL HIDAYAT)

Top