You are here
Home > Berita Gudep > PEMILIHAN KETUA SANGGA INTI SMA N 1 JATILAWANG

PEMILIHAN KETUA SANGGA INTI SMA N 1 JATILAWANG

PRAMUKANEWS | Sangga inti SMAN 1 Jatilawang melaksanakan kegiatan untuk pemilihan ketua sangga inti putra dan putri, pembentukan struktur baru, dan logo sangga inti. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019 di lapangan belakang SMAN 1 Jatilawang. Dalam pemilihan ketua sangga inti terdapat 10 kandidat yang terdiri dari 4 putra dan 6 putri yang nantinya akan dipilih 1 putra dan 1 putri untuk menjadi ketua.

Pemilihan dilakukan dengan cara voting dimana aggota sangga inti putra memilih 1 nama kandidat putra dan begitu pula sebaliknya. Setelah voting selesai, terpilihlah Kak Kuat Prayuga dari sangga Pendobrak 1 menjadi ketua sangga inti putra dan Kak Lintang Tri Wahyuni dari sangga Pencoba 6 untuk menjadi ketua sangga inti putri.

Setelah pemilihan ketua sangga inti putra dan putri selesai, dilanjutkan dengan kegiatan musyawarah bersama anggota sangga inti lainnya untuk menentukan nama sangga inti, struktur keanggotaan, dan logo sangga inti. Sesuai hasil musyawarah yang telah dilakukan, terpilihlah nama Rama untuk sangga inti putra dan nama Shinta untuk sangga inti putri. “Nama Rama Shinta itu sendiri terdapat filosofi yang melambangkan kesetiaan dan kekeluargaan yang menyayangi, mengasihi, dan saling mendukung sesama antar satu anggota dengan anggota yang lainnya.” Ujar Kak Muhammad Hanan Makruf dari sangga Pendobrak 4 selaku anggota sangga inti.

Terbentuknya struktur baru ini diharapkan dapat menjadi energi dan semangat baru untuk kedepannya. Sangga inti tiap tahunnya juga mengirimkan anggotanya untuk mengikuti seleksi unit baik di tingkat kwarran maupun kwarcab dan tak sedikit pula yang lolos menjadi bagian dari unit kwarran maupun kwarcab. Diharapkan, tahun ini perwakilan sangga inti dapat menjadi bagian dari unit kwarran maupun kwarcab yang sudah menjadi tradisi tiap tahunnya. (HILAL WAHYU SANTOSO – CJ043 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y – 18068)

Top