You are here
Home > Berita Cabang > KEMERIAHAN PERINGATAN HARI GERAKAN PRAMUKA KE – 58 DI KAB. SIDRAP

KEMERIAHAN PERINGATAN HARI GERAKAN PRAMUKA KE – 58 DI KAB. SIDRAP

Upacara dimulai pada pukul 08.20 WITA – 10.30, Rabu 14 Agustus 2019 di Lapangan kantor SKPD Kab. Sidrap. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bupati Kab. Sidrap Ir. H. Dollah Mando selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap.

 

Acara ini dihadiri sekitar 700 orang, yang terdiri dari berbagai golongan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pramuka Pandega serta dari unsur Kepala Dinas SKPD Kab. Sidrap, Kapolres Sidrap, Andalan dan Pelatih Kwarcab Sidrap, Pimpinan Saka Sidrap, pengurus Kwartir Ranting se- Kwarcab Sidrap dan para Pembina Gugus Depan se-Kwarcab sidrap. Serta kakak-kakak dari Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.

 

Upacara kali ini sangat meriah dengan didahului antraksi kepramukaan para adik-adik Pramuka Siaga, Penggalang dan Pramuka Penegak binaan Kwarcab Sidrap.

Dalam Kegiatan ini Ketua Majelis pembimbing Gerakan pramuka Kwartir Cabang Sidrap membacakan pidato seragam Hari Pramuka ke – 58 dengan tema “ Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Membangun Keutuhan NKRI ”.

 

Dalam acara ini, Ketua Majelis pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap, resmi melepas 1 regu calon peserta KBN ( Kemah Budaya Nasional ) 2019 Kwarcab Sidrap Kontingen Sulsel menuju Padang Panjang Sumatra Barat.

 

Setelah upacara usai dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dengan 58 kantong yang di fasilatasi oleh Palang Merah Indonesia Kab. Sidrap. Dengan harapan tahun ini semua unsur Gerakan Pramuka Kwarcab Sidrap lebih memperkuat karakter para pramuka baik dalam organisasi Gerakan Pramuka maupun dalam berbangsa dan bernegara. ( ungkap” Muh. Syam Nugraha yang selaku Ketua Dewan Kerja Kwartir Cabang Sidenreng Rappang ).

 

 

 

NAMA CALON JURNALIS           : M. RUSDI

ID CALON JURNALIS                   : CJ031

NAMA COACH                                : R. ICHWANI IQBAL ANANDA. Y.

Top