You are here
Home > Berita Cabang > ANGGOTA PRAMUKA KWARDA JABAR PECAHKAN REKOR MURI SEDUNIA

ANGGOTA PRAMUKA KWARDA JABAR PECAHKAN REKOR MURI SEDUNIA

Kamis pagi, 22 Agustus 2019, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat dalam memperingati Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 melaksanakan Upacara Hari Pramuka Tingkat Jawa Barat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sebanyak 50.000 Pramuka se-Jawa Barat hadir umtuk mengikuti acara tersebut. Dan ada 6 penerjun payung yang membawa bendera antara lain bendera Indonesia, Lambang Pramuka, dan WOSM. Tidak hanya melaksanakan upacara saja tetapi menampilkan bintang tamu yaitu Judika artis nasional.

17.000 anggota Pramuka melaksanakan Atraksi kolone tongkat dalam Rangkain Puncak Pringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat. Anggota tersebut merupakan perwakilan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak dari setiap Kwartir Ranting yang ada di Jawa Barat. Mereka berlatih sekitar 2 minggu di masing-masing kwarran dan melaksanakan gladi di Stadion Pakansari sekitar 3 hari.

Perwakilan Setiap Kwartir Cabang di Jawa Barat menampilkan Parade Kebangsaan atau Ujuk Gelar. Perwakilan setiap kwarcab tersebut merupakan anggota Pramuka Garuda yang ada di masing-masing kwarcab. Perwakilan setiap Kwartir Cabang di Jawa Barat juga menampilkan ke khasannya dalam acara tersebut.

Kak Dede Yusuf selaku Ketua Kwarda Jawa Barat, Kak Ridwan Kamil selaku Ketua Mabida Jawa Barat, Kak Ade Yasin selaku Ketua Mabicab Kabupaten Bogor dan Kak Iwan Setiawan selaku Wakil Ketua Mabicab Kabupaten Bogor dalam sambutannya Mengucapkan Terima Kasih dan berpesan jadikan Pramuka Pelopor Kebaikan dan Penjaga Keutuhan NKRI.

Kak Didi Kurnia selaku Ketua Mabicab Kabupaten Bogor juga mengatakan “Jadikan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat ini menjadi momentum sejarah kebangkitan Jawa Barat karena Jabar mengusung Jabar Kahiji artinya Pramuka Jabar harus nomor 1 di Indonesia”.

 

NAMA CALON JURNALIS            : FARHATUN NISA

ID CALON JURNALIS        : CJ100

NAMA COACH                    : STEVEN DAVID

 

Top