You are here
Home > Berita Nasional > ACEH SIAP MENJADI TUAN RUMAH HUT GRUP PRAMUKA ONLINE NASIONAL KE-VI

ACEH SIAP MENJADI TUAN RUMAH HUT GRUP PRAMUKA ONLINE NASIONAL KE-VI

PRAMUKANEWS | ACEH BESAR (29/8/2019) – Aceh akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun Grup Pramuka Online (HUT GOL) Indonesia Ke-VI yang akan diselenggarakan pada 3-4 November 2019 di Bumi Perkemahan SMK-PP Negeri Saree, Aceh Besar. Diperkirakan puluhan anggota Pramuka Dewasa seluruh Indonesia dan anggota Pramuka Penegak SAKA Taruna Bumi se-Aceh juga ikut hadir pada kegiatan mendatang.
Ketua Korda Aceh Kak Muhammad mengungkapkan, “Aceh siap untuk menjadi tuan rumah HUT GOL VI . Sejauh ini, pihak panitia sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan HUT GOL VI mendatang.”
“Terimakasih atas kepercayaan dari Pengurus GOL Pusat yang mempercayai Aceh sebagai tuan rumah pada HUT GOL ke-6 yang sebelumnya dilaksanakan di Jembrana, Bali. Insyaallah, kami akan memberikan pelayanan dan lebih berkesan bagi seluruh peserta GOL yang hadir nantinya,” ucap Kak Muhammad yang lebih akrab disapa Kak Mtis ini.
Kegiatan ini bertema “Di Dunia Maya Kita Bercerita, Di Tanah Rencong Kita Bersua.”
Grup pramuka online ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan sesama anggota Gerakan Pramuka, memberikan pendidikan dalam penggunaan media sosial dengan bijak, benar dan bertanggungjawab guna mendukung dan berperan dalam mensosialisasikan program Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Pada kegiatan tahun ini rencananya terdapat pertunjukan Marching Band dan berbagai tarian, seperti Tarian Saman, Aksi Semaphore Dance yang akan ditampilkan oleh Penegak SAKA Taruna Bumi Aceh. Adapula kegiatan seminar, diskusi, kunjungan ke Buper Seulawah Scout Camp yang diresmikan oleh Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010 serta ziarah ke Makam Ketua Korda Gol Aceh ke-1.
Ajang GOL nanti juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi potensi daya tarik wisata di Aceh. Salah satunya Wisata Edukasi seperti Museum Tsunami dan banyak lainnya.
Selain itu, kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan Perkemahan Satuan Karya Taruna Bumi SMK-PP Negeri Se Aceh yang diikuti oleh 3 SMK-Pembangunan Pertanian yaitu SMK-PP Negeri Saree, SMK-PP Negeri Kutacane dan SMK-PP Negeri Bireuen.

Narasumber : Ketua Korda GOL Aceh Kak Muhammad, S.P., M.P.

 

NAMA CALON JURNALIS : T. MUSRIAN
ID CALON JURNALIS :CJ110
NAMA COACH : SILVIA DWI PRATIWI

Top