You are here
Home > Berita Cabang > 270 PRAMUKA PENGGALANG BERADU KETRAMPILAN DI AJANG CST

270 PRAMUKA PENGGALANG BERADU KETRAMPILAN DI AJANG CST

PRAMUKANEWS | Banyumas, Sebanyak 270 anggota pramuka penggalang dari 15 pangkalan SD – MI se-Kwarran Purwokerto Barat Kwarcab Banyumas beradu ketrampilan di Cakrasada Scout Talent (CST). Kegiatan yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-59 SMPN 4 Purwokerto ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang BINAMUDA Kwarcab Banyumas Kak Irawati (Kamis,08/08).

Rangkaian acara CST dalam rangka HUT ke-59 SMPN 4 Purwokerto ini adalah kegiatan yang baru pertama kali diadakan, dimana kegiatan ini melibatkan pihak dari luar pangkalan terutama GUDEP SD/MI sekitar dalam satu kecamatan. “ Setiap tahun kita memperingati HUT SMPN 4 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus dalam berbagai kegiatan, dan di HUT yang ke-59 ini kita menambah satu kegiatan lagi yaitu CST . CST ini baru pertama kali diadakan dimana kegiatannya berupa kompetisi atau adu ketrampilan antar GUDEP SD/MI dalam satu wilayah kecamatan/Kwarran Purwokerto Barat. Alhamdulillah sambutan dari GUDEP sekitar sangat luar biasa, ini dibuktikan dengan 15 pangkalan SD/MI yang ikut berpartisipasi.” Jelas Kak Budi selaku Ka MABIGUS.

Ada empat kategori yang dilombakan dalam CST ini yaitu Cakra Star (gerak dan lagu), Cakra Adventure (penjelajahan), Cakra Milenial (jurnalistik) dan Cakra Smart (cerdas cermat). Hasil dari lomba CST adalah kategori putra juara 1. SDN 1 Kober, juara 2 MI Darul Hikmah, juara 3 SDN 2 Karanglewas Lor. Kategori Putri juara 1. SDN 1 Kober, juara 2 SDN 2 Pasir muncang, juara 3 SDN 2 Rejasari.

“ Dengan adanya CST yang diadakan oleh SMPN 4 Purwokerto, dimana pesertanya adalah anggota pramuka penggalang SD/MI mereka sebagai generasi penerus, generasi milenial benar – benar bisa menjadi anak bangsa yang memiliki karakter kebangsaan, karakter keagamaan, karakter kegotongroyongan dan karakter kebudayaan bangsa indonesia yang luar biasa. Sehingga dengan berkarakter pastinya anak –anak akan memiliki kecerdasan, kemampuan daya saing dan kemandirian yang luar biasa. Papar Kak Irawati disela – sela kegiatan CST. (CJ028-BRAVO)

 

#seleksijurnalis2019

Nama Calon Jurnalis : Yudi Budianto

ID Calon Jurnalis : CJ028

Coach : Feriadi Siregar

 

Top