You are here
Home > Berita Ranting > ULANG JANJI MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE-58

ULANG JANJI MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE-58

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : ULANG JANJI MEMPERINGATI HARI PRAMUKA KE-58

Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Wangon Selasa malam (13/08) mengadakan kegiatan “ Ulang Janji ” dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019. Kegiatan itu sebagai salah satu dari rangkaian acara Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

 

Ketua KwarRan Pramuka Kota Wangon H.Kiswono,S.Pd menerangkan, pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Olahraga SMK BUNDA SATRIA WANGON yang diawali dengan upacara renungan ulang janji. Upacara yang sedang berlangsung berjalan dengan khidmat. Kegiatan ini diikuti oleh pramuka penegak, pramuka  pandega dan pramuka dewasa.

 

” Kegiatan ulang janji pramuka memiliki makna yang sangat dalam. Jika kita menghayati betul dari isi – isi janji Pramuka, maka akan melekat di tubuh kita, Insya Allah perilaku kita tidak akan menyimpang dari apa yang kita harapkan, begitu juga harapan dari yang diperoleh dan masyarakat, ” katanya.

 

Sesuai dengan namanya, inti acara ini adalah melakukan renungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap Pramuka demi kepramukaan dan gerakan pramuka, serta memulai pengucapan janji (Satya pramuka).

 

NAMA CALON JURNALIS : NANDA ARYO RAHMATULLAH

ID CALON JURNALIS : CJ008

NAMA COACH : TRI HIDAYATUL AHMAD ISMAIL

Top