You are here
Home > Berita Gudep > PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58, TINGKATKAN KEBERSAMAAN ANTARA ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA AL-HIDAYAH

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-58, TINGKATKAN KEBERSAMAAN ANTARA ANGGOTA GERAKAN PRAMUKA AL-HIDAYAH

PRAMUKANEWS Sumbakeling, Pancalang. Gerakan Pramuka Al-Hidayah Sumbakeling Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58, Rabu (14/8) di Lapangan Utama Kampus Al-Hidayah Sumbakeling. Upacara kali ini diikuti oleh 120 orang yang terdiri Anggota Muda (Golongan G dan T) serta anggota dewasa dengan Kak H. Maslahat selaku Ka. Mabigus bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan tersebut.

Menurut Kak. H. Maslahat dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara beliau menyampaikan “ Bahwa seorang pramuka harus mengisi hidupnya dengan hal positif yang dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, serta seorang pramuka harus siap sedia ketika dibutuhkan dimanapun dan kapanpun. Karena pramuka adalah bagian dari NKRI yang senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan dan membangun NKRI salah satunya dengan menjaga lingkungan dan alam”.

Dalam kegiatan hari pramuka ke-58 ini, Gerakan Pramuka Al-Hidayah melaksanakan kegiatan Bersih-bersih Lingkungan di sekitar lingkungan sekolah, guna meningkatkan kesadaran akan kebersihan sesuai dengan tag line Hari Pramuka “Pramuka Bersih Negeri”  dan Dasa Darma pramuka yang ke-2, Cinta Alam dan kasih Sayang Sesama manusia.

Antusiasme peringatan hari pramuka ke-58 ini sangat dirasakan oleh setiap anggota Gerakan Pramuka. Semua anggota saling bergotong royong demi menciptakan bersihnya lingkungan sekolah.  kegiatan peringatan hari Pramuka Ke-58 ini diakhiri dengan makan bersama seluruh anggota muda dan anggota dewasa, satu rasa satu wadah dengan bersama-sama menyantap makanan yang telah dihidangkan. (CJ017-BRAVO)

 

#seleksijurnalis2019

Nama Calon Jurnalis : Muhammad Rizaluddin

Id Calon Jurnalis : CJ017

Coach : Feriadi Siregar

Top