You are here
Home > Berita Gudep > SMK N 3 KENDAL ADAKAN PENGEMBARAAN DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE 58

SMK N 3 KENDAL ADAKAN PENGEMBARAAN DALAM RANGKA HUT PRAMUKA KE 58

PRAMUKANEWS | Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 58, Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cutnyak Dien adakan pengembaraan sebagai sarana pengenalan kegiatan Pramuka di lingkungan masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Dewan Ambalan serta pembina sebagai pendamping kegiatan dengan rute 3 kecamatan pada Selasa, (13/08).

 

Pengembaraan yang dibuka langsung pukul 06.00 WIB oleh Ka Gudep SMK N 3 kendal ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari calon Bantara, Dewan Ambalan, serta Dewan Alumni. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan sebagai sarana pendidikan karakter untuk para anggota Pramuka SMK N 3 Kendal. Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat sekitar untuk memperkenalkan Gerakan Pramuka.

 

“Nantinya mereka akan melewati rute yang telah pembina siapkan. Dengan bekal seadanya, kami memberikan intruksi agar mereka bisa berinteraksi dengan masyarakat serta memberikan penjelasan singkat mengenai Gerakan Pramuka” Kata Ka Gudep SMK N 3 Kendal, Suroto.

 

Peserta melakukan pengembaraan mulai dari Kecamatan Boja, menuju Kecamatan Singorojo, hingga selesai di Lapangan Mblimbing Limbangan, dengan total perjalanan 10 Km. Di dalam Pengembaraan diadakan pula kegiatan persaudaraan seperti upacara api unggun hingga puncaknya kegiatan Ulang Janji.

 

Nama Calon Jurnalis: Ndhika Pradana
ID Calon Jurnalis: CJ076
Nama Coach: Fara Diba

Top