You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMAN 1 LINTAU BUO PEMBUKA ACARA LOMBA PBB ANTAR KELAS DI SMAN 1 LINTAU BUO

PRAMUKA SMAN 1 LINTAU BUO PEMBUKA ACARA LOMBA PBB ANTAR KELAS DI SMAN 1 LINTAU BUO

PRAMUKANEWS | Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia, SMA Negeri 1 Lintau Buo mengadakan serangkaian kegiatan perlombaan, para peserta lomba merupakan siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Lintau Buo. Perlombaan ini berlangsung selama tiga hari, yang dilaksanakan pada hari Rabu sampai hari Jum’at 14 – 16 Agustus 2019 di Halaman SMA Negeri 1 Lintau Buo.

Para guru dari SMA Negeri 1 Lintau Buo juga ikut untuk memeriahkan acara dengan memperagakan PBB. Tidak kalah menariknya, dalam perlombaan pasukan baris berbaris Gudep Pramuka SMA Negeri 1 Lintau Buo diminta dan dipercaya untuk membuka acara perlombaan tersebut dengan peragaan gerakan PBB.

Bertepatan dengan tanggal 14 Agustus yang merupakan hari Pramuka, adik-adik ini yang berjumlah 27 orang yang dipimpin oleh seorang Danton yang bernama Ozi saputra secara bersama-sama  memperagakan gerakan PBB dengan bersemangat bagaikan api dasa dharma yang membara, penampilan ini disaksikan oleh guru-guru dan siswa-siswi. Walaupun hanya persiapan tidak sampai satu hari, peragaan PBB dari adik -adik ini mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Lintau Buo.

Selain PBB, kegiatan lain yang dilombakan adalah vokal group lagu wajib nasional dan outbound. Dalam sebuah amanat ibu Syaflidar, S.pd, M.si selaku Wakil Humas menyampaikan kepada siswa-siswi untuk ikut andil dalam memeriahkan kegiatan perlombaan yang diadakan di sekolah dan menunjukan kecakapan siswa-siswi dalam  peragaan pasukan baris berbaris.

Lomba PBB dilaksanakan dengan tujuan melatih kedisiplinan dan kecakapan PBB dari siswa-siswi itu sendiri, perlombaan ini di sikapi dengan baik oleh siswa-siswinya. Berkat kerja sama dari guru dan siswa, acara yang diadakan sekolah terlaksana dengan baik dan lancar.

( JURNALIS : NANDIKA ARIES VIOLANDA – 18011 | EDITOR :M. FAHRIZAL IRVANI – 18063 )

Top