You are here
Home > Berita Cabang > Kak Sutan Riska Bertindak sebagai Pembina Upacara Harpram di Kwarcab Dharmasraya

Kak Sutan Riska Bertindak sebagai Pembina Upacara Harpram di Kwarcab Dharmasraya

PRAMUKANEWS | Dharmasraya, 14 Agustus merupakan hari Pramuka, sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 448 Tahun 1961. Hari Pramuka telah diperingati oleh anggotanya sebanyak 58 kali, terhitung dari tahun 1961 hingga sekarang. Tepat pada Rabu, (14/8/2019) Kwartir Cabang 018 Dharmasraya melaksanakan Apel Besar di Bumi Perkemahan Tebing Tinggi. Pada kesempatan tersebut Kak Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak sebagai Pembina Upacara hari Pramuka ke-58.

Dalam sambutannya, Kak Sutan Riska menyampaikan bahwasanya Gerakan Pramuka merupakan suatu wadah pendidikan karakter yang harus diikuti seluruh pelajar khususnya di Kabupaten Dharmasraya ini. “Selamat memperingati hari Pramuka ke-58, dihari Pramuka ini saya harap adik-adik supaya lebih giat dan semangat untuk belajar demi mewujudkan cita-cita dengan berpegang teguh pada Tri Satya dan Dasa Darma,” tutur Kak Sutan Riska.

Kak Sutan Riska juga menyampaikan pidato/sambutan Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.”

“Dihari Pramuka ini Alhamdulillah kita bersyukur Kwarcab 018 Dharmasraya telah memiliki Bumi Perkemahan seluas 10 hektare yang bertempat di Tebing Tinggi, tempat kita melaksanakan upacara ini,” tutup Kak Sutan Riska.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 4.000 peserta yang meliputi Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Turut hadir pula Wakil Sekretaris Kwarda 03 Sumatra Barat Kak Alwis yang didampingi oleh Andalan Kwarda Sumatra Barat Dr. Rudi Kusuma dan Kak Amrullah, S.Pd., serta Kak H. Adlisman, S.Sos., M.Si., selaku Kak Kwarcab, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P., M.I.POL.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat dibuktikan dengan antusiasme peserta upacara mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan sebelum upacara dimulai.

 

Nama Calon Jurnalis : Muhammad Didit

ID Calon Jurnalis : CJ120

Nama Coach : Silvia Dwi Pratiwi – 18083

Top