You are here
Home > Berita Cabang > PRAMUKA KWARTIR CABANG GIANYAR GELAR AKSI BERSIH SAMPAH PLASTIK

PRAMUKA KWARTIR CABANG GIANYAR GELAR AKSI BERSIH SAMPAH PLASTIK

PRAMUKANEWS | Pramuka Kwartir Cabang Gianyar mengadakan bersih lingkungan dari sampah plastik, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58. Dengan mengusung tema Pramuka Bersih Negeri. Pada hari Minggu (11/08), yang bertempat di sungai lingkungan Abianbase, Gianyar.

 

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka Peduli, Pembina, Pelatih, dan Penegak dari beberapa gugus depan di Gianyar. Masyarakat Banjar Kadjakauh Abianbase juga ikut turun dari sejak pagi, berpartisipasi dalam membersihkan sampah plastik. Semua berantusias dalam membersihkan sampah plastik. Tak segan-segan dan tanpa ragu semua turun ke sungai untuk memunguti sampah plastik yang menumpuk memenuhi aliran di sepanjang sungai.

 

Sungai yang semula dipenuhi sampah plastik, kemudian menjadi bersih setelah semua saling bergotong-royong membersihkannya. Aksi ini mendapatkan banyak perhatian dan apresiasi yang positif dari berbagai kalangan.

 

Menurut Sekretaris Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gianyar, aksi ini digelar sebagai wujud komitmen Pramuka terhadap lingkungan. Tak hanya dalam menjelang hari peringatan, aksi Pramuka Gianyar bersih lingkungan juga rutin dilaksanakan pada hari-hari tertentu.

 

“Setelah aksi ini, kita ingin mengunggah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Sudah sepantasnya di Hari Pramuka ke-58 ini kita jadikan sebagai momentum untuk terus bersemangat menjaga alam dan bumi kita dari ancaman sampah plastik” ujar Ketua Harian Pramuka Gianyar.

 

NAMA CALON JURNALIS : NI LUH FEBY RIVERANIKA

ID CALON JURNALIS : CJ080

NAMA COACH : FARA DIBA

Top