You are here
Home > Berita Cabang > 670 PRAMUKA PENEGAK PANDEGA IKUTI RAIMUNA CABANG KAPUAS HULU TAHUN 2019

670 PRAMUKA PENEGAK PANDEGA IKUTI RAIMUNA CABANG KAPUAS HULU TAHUN 2019

PRAMUKANEWS |Putussibau,  Kapuas Hulu. Wakil Bupati Kapuas Hulu yang juga Waka. Mabicab Kapuas Hulu menjadi pembina upacara pembukaan Raimuna cabang Kapuas Hulu tahun 2019 di Bumi perkemahan Alam Bhanawanawai Kodim 1206 Putussibau pada hari Kamis tanggal 14 Agustus 2019.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan “Raimuna ini guna mempererat semangat dan silaturahmi antara sesama anggota pramuka golongan penegak dan pandega se- Kwarcab Kapuas Hulu. Sesuai dengan implementasi dari tribina gerakan pramuka yaitu bina diri, bina kesatuan dan bina masyarakat,”. Dalam kegiatan Raimuna Cabang Kapuas Hulu 2019 ini berharap berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala.

Sementara itu Kak Aliyanto, SE dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, Raimuna Cabang Kapuas Hulu tahun 2019 adalah kegiatan Raimuna pertama diselenggarakan oleh kwartir cabang gerakan pramuka Kapuas Hulu. “Kegiatan ini di prakarsai oleh keinginan para pramuka penegak dan pendega Kapuas Hulu yang di amini oleh Kwartir Cabang Kapuas Hulu serta mendapat dukungan penuh pemerintah Kapuas Hulu (Pemkab) Kapuas Hulu,” ungkap Kak Aliyanto, SE.

Kegiatan Raimuna Cabang Kapuas Hulu terdiri dari beberapa unsur kegiatan yaitu giat pengetahuan, giat ketrampilan dan giat wisata, giat rotasi yang di susun dalam metode dan model perkemahan yang mana pelaksanaannya selama 6 hari mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 17 Agustus 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 670 orang pramuka penegak pandega yang berasal dari 15 Kwartir Ranting.

Raimuna Cabang Kapuas Hulu Tahun 2019 akan menyuguhkan konsep kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu. Tidak hanya sebagai pelatihan keterampilan, kegiatan juga akan diisi dengan tour budaya, tour edukasi giat pertualangan, dapur Kapuas Hulu, serta unggun gembira ungkak Kak Aliyanto, SE. (14007/Feriadi Siregar)

Top