You are here
Home > Berita Ranting > KWARTIR RANTING SUHAID LEPAS KEBERANGKATAN KONTINGEN RAIMUNA CABANG KAPUAS HULU TAHUN 2019

KWARTIR RANTING SUHAID LEPAS KEBERANGKATAN KONTINGEN RAIMUNA CABANG KAPUAS HULU TAHUN 2019

PRAMUKANEWS |Suhaid, Kapuas Hulu Kontingen Raimuna Cabang (Raicab) Kwartir Ranting (Kw­arran) Suhaid, yang akan mengikuti Raicab Kapuas Hulu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Alam Bhanawanawai Kodim 1206 Putussibau pada tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus dilepas secara resmi oleh Kak Feriadi Siregar selaku Ketua Kwartir Ranting Suhaid pada hari minggu tanggal 11 Agustus 2019 di halaman Gudep MAS. Al Muttaqien Suhaid. Hadir dalam acara tersebut, beberapa pengurus Kwarran, Pembina, dan Ka. Mabigus MAS. Al Muttaqien Suhaid.

Adapun kontingen yang berangkat berjumlah 49 orang yang terdiri dari 1 pembina pendamping putra, 1 pembina pendamping putri, 1 pimpinan kontingen putra, 1 pimpinan kontingen putri, 24 orang peserta putra, 21 orang peserta putri dan akan diberangkatkan melalui akses jalan darat dengan menggunakan 2 buah truk bak terbuka.

peserta raicab sedang mendapat pengarahan sebelum pemberangkatan kontingen

Dalam arahannya pada pelepasan itu, Kak Feri berpesan kepada seluruh kontingen Kwartir Ranting Suhaid untuk menjaga nama baik Kwarran di event tersebut. Selain itu, beliau juga berharap para peserta jangan sampai pada kegiatan ini hanya sekedar pindah tempat tidur, makan, dan bermain. Mari jadikan kegiatan ini menjadi ajang mengembangkan diri, banyak ilmu yang bisa di serap dan di bagikan pada sesama anggota pramuka disini ataupun diterapkan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Saat ditemui di tempat yang sama pada saat persiapan keberangkatan, Kak Hendra Kurniawan selaku pimpinan kontingen putra menyampaikan bahwa pengiriman peserta raicab ini, men­jadi bukti kepedulian Kwarran Suhaid terhadap pembinaan ge­ne­rasi muda. Kwarran Suhaid melihat telah terjadi de­gra­dasi moral di kalangan generasi muda, dimana nilai-nilai luhur bangsa tidak lagi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan Pramuka yang menjadi bagian dari pendidikan karakter diharapkan generasi muda dapat mengetahui jati diri bangsa yang mengutamakan keluhuran budi pekerti, gotong royong dan saling membantu.

Tema yang diangkat adalah “BERANI”, yang merupakan singkatan dari Berkarakter Berbudaya Cinta NKRI. (14.007/Feriadi Siregar)

Top