You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka SMK Bunda Satria Wangon Miliki Pradana Baru

Pramuka SMK Bunda Satria Wangon Miliki Pradana Baru

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : Pramuka SMK Bunda Satria Wangon Miliki Pradana Baru

Ambalan Pangeran Diponegoro – RA Kartini SMK Bunda Satria Wangon miliki Pradana baru. Pemilihan Pradana putra dan putri yang di musyawarahkan pada kegiatan Gladi Calon Dewan Ambalan (3-4/8/2019) di Telaga Kumpe Kec.Cilongok.

Kegiatan Musyawarah dipimpin oleh Ka Gudep Kukuh Septiana S.Pd, “Musyawarah pemilihan Pradana Putra Putri ini tergolong unik, karena kegiatan pemilihan tidak di masukan pada kegiatan Musyawarah Penegak, sebelum kegiatan musyawarah pemilih Pradana diisi dengan materi Pendidikan Karakter, sehingga para Calon Dewan Ambalan mampu menjadi pemimpin untuk diri sendiri, peserta didik dan masyarakat”, Ucap Kukuh.

Kegiatan tersebut dipadukan dengan kegiatan survival outdoor, dimana calon dewan ambalan mengikuti kegiatan Expedisi Hutan hingga menuju ke Curug Cipendok.

“Pemilihan calon pradana kami musyawarahkan secara mufakat, dimana 6 calon pradana putra dan putri saling beradu visi misi dan kemudian diakhiri dengan sesi wawancara”. Ucap Yogi prasetia selaku Pradana Putra 2018-2019.

“Pemilihan Pradana berlangsung meriah, walau kegiatan musyawarah diadakan malam hari , peserta tetap antusias bahkan peserta merasa tertantang karena memilih pemimpin ambalan masa bakti 2019-2020 harus dipilih dan dipikir secara matang” Tambah Yogi

Diakhir acara calon pradana di pilih secara pemilihan mufakat, dengan hasil 90% pemilih memilih Wica Aprillianto dan Fani Triana menjadi Pradana Putra dan Pradana Putri Masa Bakti 2019-2020.

 

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top