You are here
Home > Berita Cabang > WALIKOTA PEKALONGAN ADAKAN SILATURAHMI DENGAN PENGURUS KWARCAB DAN KETUA KWARTIR RANTING SE-KOTA PEKALONGAN

WALIKOTA PEKALONGAN ADAKAN SILATURAHMI DENGAN PENGURUS KWARCAB DAN KETUA KWARTIR RANTING SE-KOTA PEKALONGAN

PRAMUKANEWS | Walikota Pekalongan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekalongan menyelenggarakan silaturahmi dan audiensi dengan jajaran Pengurus Andalan Cabang Kwarcab Kota Pekalongan dan Ketua Kwartir Ranting se-Kota Pekalongan pada hari Sabtu (03/08) bertempat di Guest House Rumah Dinas Walikota Pekalongan.

Pertemuan ini merupakan serangkaian dengan pelepasan Kontingen Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan dalam Partisipasi Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 s.d. 9 Agustus 2019 mendatang di Semarang.

Silaturahmi antara seluruh pengurus pramuka di Kota Pekalongan ini sebagai upaya menyatukan langkah dan komitmen bersama untuk dapat lebih memberikan warna dalam kegiatan kepramukaan. Serta sebagai upaya revitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan melalui upaya diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia Kwartir, penguatan manajemen organisasi, dukungan stimulus anggaran kwartir, serta inovasi kegiatan pendidikan kepramukaan di setiap gugus depan melalui pencapaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) yang ada dalam Gerakan Pramuka.

Pada kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Kwarcab Kota Pekalongan dan organisasi kelengkapannya seperti Dewan Kerja Cabang (DKC), Pusdiklatcab, Puslitbang, Dewan Kehormatan, dan Pengawas Internal Kwarcab Kota Pekalongan. Serta juga dari Ketua Kwartir Ranting se-Kota Pekalongan yang merupakan bagian dari keluarga besar Gerakan Pramuka Kota Pekalongan.

Kak Saelany Mahfudz selaku Walikota Pekalongan Pekalongan dan merangkap sebagai Ketua Kwarcab Kota Pekalomgan berharap, agar Gerakan Pramuka dapat terus memberikan karyanya dalam pembentukan karakter generasi muda, diantaranya melalui peningkatan kualitas pembinaan peserta didik di Gugus Depan Pramuka hingga motivasi pencapaian tingkatan tertinggi bagi peserta didik.

Selain itu, Kak Saelany Mahfudz juga berharap agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk mereorganisasi pengurus Kwartir Cabang Kota Pekalongan dan memperbaiki manajemen organisasi dengan kepemgurusan yang baru sebagai langkah awal dalam upaya revitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Pekalongan.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top