You are here
Home > Berita Cabang > SAKA PARIWISATA KABUPATEN TANGERANG BERIKAN PEMBINAAN KEPADA CALON ANGGOTA

SAKA PARIWISATA KABUPATEN TANGERANG BERIKAN PEMBINAAN KEPADA CALON ANGGOTA

PRAMUKANEWS | Satuan karya pariwisata kwarcab kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan pembinaan bagi calon anggota baru yakni angkatan yang ke-2. Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan pada hari Jum’at-sabtu 2-3 Agustus 2019 yang bertempat di pusat pemerintahan kabupaten Tangerang, Tigaraksa, kabupaten Tangerang.

Kegiatan pembinaan kepariwisataan ini diikuti oleh Bakal calon anggota saka pariwisata kabupaten Tangerang. Acara ini diselenggarakan untuk membina para calon anggota saka pariwisata untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pada bidang pariwisata yang harus dikuasai oleh para anggota saka pariwisata kabupaten Tangerang.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada acara pembinaan kepariwisataan adalah materi mengenai satuan karya Pramuka, potensi pariwisata, kebudayaan yang ada di kabupaten Tangerang, dan mengenai pemandu wisata. Kegiatan lainnya antara lain sarasehan dan malam keakraban untuk mempererat hubungan antar anggota dan para calon anggota.

Ketua dewan saka pariwisata kabupaten Tangerang, ka Farhan menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pembinaan ini adalah sebagai langkah awal kembali membuka peluang dan kesempatan bagi anggota baru untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang pariwisata, memberikan pembekalan secara umum tentang Saka Pariwisata serta penanaman pemikiran sadar wisata kepada setiap pramuka yang bergabung bersama Saka Pariwisata yang semoga bisa memberitahukan juga kepada seluruh warga khususnya Kabupaten Tangerang bahwa perlunya adanya peningkatan sadar wisata.
(Ardi Setyo Anggoro – 18018 | Editor :  R. Ichwani Iqbal Ananda Yasman – 18068)

Top