You are here
Home > Berita Cabang > KWARCAB KOTA SERANG PERDANA GELAR RAIMUNA CABANG

KWARCAB KOTA SERANG PERDANA GELAR RAIMUNA CABANG

PRAMUKANEWS | Perdana! Kwarcab Kota Serang gelar giat Raimuna Cabang Pramuka Se-Kota Serang, Raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam perkemahan yang diselenggarakan oleh suatu wilayah kwartir gerakan pramuka.

Giat yang berlangsung selama empat hari (25-28/7) ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lebak Wangi Kwarran Walantaka. Giat tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari pramuka penegak dan pramuka pandega dari masing-masing perwakilan kwartir ranting yang ada di ruang lingkup Kwartir Cabang Kota Serang.

Kak Hidayat selaku ketua dewan kerja cabang Kota Serang mengharapkan agar pramuka kota serang lebih memperdalam dan mencintai budaya yang ada di daerah Banten.

“Kita selaku Dewan Kerja Cabang berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antar pramuka Kota Serang dapat lebih erat lagi dan juga saya ingin agar pramuka Kota Serang dapat mencintai budaya Banten itu sendiri supaya nanti kedepannya dapat dikenalkan ke kancah nasional bahkan internasional,” ujar Dayat .

Dalam acara pembukaan turut hadir pula kak Syafrudin selaku Walikota Serang, seluruh unsur Mabida beserta jajaran pengurus pramuka se-Kota Serang.

Kegiatan Raimuna Cabang Kota Serang terdiri dari 3 unsur kegiatan yaitu giat wisata, giat pengetahuan serta giat keterampilan. Yang mana nantinya peserta akan diberikan pembekalan pengetahuan keterampilan serta budaya untuk menghasilkan pramuka Kota Serang yang berwawasan serta terampil. (MUHAMMAD SUFIYAN – 18065 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top