You are here
Home > Berita Cabang > Kwarcab Kota Pekalongan Adakan Pemberkasan Penilaian Pramuka Garuda Tahun 2019

Kwarcab Kota Pekalongan Adakan Pemberkasan Penilaian Pramuka Garuda Tahun 2019

PRAMUKANEWS | Kwarcab Kota Pekalongan tahun ini kembali menyelenggarakan rangkaian Penilaian Calon Pramuka Garuda Kwarcab Kota Pekalongan Tahun 2019 bagi Golongan Penggalang, Penegak, dan Pandega di Kota Pekalongan.

Pada tahapan kali ini, Ketua Kwarcab Kota Pekalongan menugaskan Tim Penilai untuk melaksanakan penilaian Calon Pramuka Garuda yang dimulai dengan penerimaan pemberkasan administrasi persyaratan Calon Pramuka Garuda sejak tanggal 20 Juli 2019 hingga 25 Juli 2019 di Sanggar Bakti Pramuka Kota Pekalongan.

Antusias anggota Pramuka terlihat dengan keseriusan untuk melengkapi berbagai dokumen yang dipersyaratkan sebagaimana Keputusan Kwarnas Nomor 38 Tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Kak Aditya Tri Atmojo yang merupakan Koordinator Forum Pramuka Garuda (FPG) Kota Pekalongan ini menyampaikan, bahwa kegiatan penilaian pramuka garuda pada prinsipnya merupakan penilaian bagi peserta didik kepramukaan yang telah dianggap layak dan cakap untuk menjadi Pramuka Garuda sesuai pertimbangan Pembina Pramuka yang bersangkutan dan diusulkan oleh Ketua Gugus Depan kepada Ketua Kwarcab Kota Pekalongan.

Selanjutnya, Kak Adit juga menyampaikan bahwa untuk mensinergitaskan dan mendorong pelaksanaan kegiatan penilaian Pramuka Garuda agar tersistematis dan terpadu, maka dibuatlah rangkaian penilaian Pramuka Garuda secara terprogram dari bulan Juli 2019 hingga Agustus 2019.

Dilain kesempatan, Kak H. Aris Supriyanto, M.Pd. selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan, “Pelaksanaan Penilaian Pramuka Garuda ini merupakan salah satu cara untuk menggiatkan terus setiap anggota Pramuka dalam meningkatkan kecakapan yang dimiliki dalam mengikuti Pendidikan Kepramukaan. Harapannya kelak akan menjadi bekal keahlian dan kemampuan diri dalam bermasyarakat.”

Pada tahapan pemberkasan ini diikuti kurang lebih 70 Anggota Pramuka dari Penggalang, Penegak dan Pandega Kota Pekalongan. Selanjutnya besok (28/07) akan diumumkan kelengkapan berkas dan seluruh Calon Pramuka Garuda akan mengikuti tahapan penilaian selanjutnya.

[M. AMHAR AZET | 18053]

Top