You are here
Home > Berita Daerah > MENGENAL SAKA WANABAKTI SUMATERA SELATAN MELALUI PRADIKSAR KE-36 TAHUN 2019

MENGENAL SAKA WANABAKTI SUMATERA SELATAN MELALUI PRADIKSAR KE-36 TAHUN 2019

PRAMUKANEWS.COM | Satuan Karya Wanabakti Daerah Sumatera Selatan menggelar Pradiksar (Pra Pendidikan Dasar) ke-36 pada 19 – 21 Juli 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan bertepat di Jalan Kol. H. Burlian.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 56 Pramuka Penegak dari 14 Pangkalan se-Sumatera Selatan. Para peserta diantaranya berasal dari Kwarcab Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ilir.

Giat yang bertujuan untuk memperkenalkan Saka Wanabakti Daerah Sumatera Selatan secara langsung, slain itu juga bertujuan untuk melihat keingintahuan anggota Penegak yang memiliki minat untuk bergabung di Satuan karya yang berwawasan kehutanan ini. Dalam Pradiksar, Saka Wanabakti Daerah Sumatera Selatan memberi bekal terlebih dahulu kepada anggota Penegak yang berminat, agar mereka memiliki bekal pengetahuan sebelum masuk ke tahap selanjutnya di Diksar (Pendidikan Dasar).

“Kita sebagai Pramuka, mari kita jaga hutan kita dan terus berupaya dalam konservasi hutan, agar anak cucu kita tetap bisa melihat dan merasakan manfaat hayati yang disekitar kita ini,” ujar kak Sumatro selaku Pimpinan Saka Wanabakti Daerah Sumatera Selatan yang disampaikan dalam upacara pembukaan kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berisi berbagai kegiatan mengenai Kepramukaan, Satuan Karya dan Berbagai ilmu mengenai kehutanan dari Pamong Saka dan Instruktur yang berkompeten di bidangnya. Meskipun sempat terjadi hujan di malam hari ke 2, peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga hari terahir.

“Harapan saya semoga melalui Pradiksar ke-36 ini Saka Wanabakti bisa semakin jaya, maju dan sukses. Dan untuk kakak-kakak peserta semoga ilmu yang diberikan bermanfaat,” ujar kak Ilan Indra selaku Ketua Pelaksana.

[M. ALIEF AKHSAN SYAIDA – 18034 | Editor : M. AMHAR AZET – 18053]

Top