You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKANEWS.COM | Wangon : 565 Penggalang Berpindah golongan

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : 565 Penggalang Berpindah golongan

PRAMUKANEWS.COM | Wangon : 565 Penggalang Berpindah golongan

565 Penggalang dari berbagai Gugusdepan penggalang berpindah golongan menjadi penegak pada (19/7/2019) s.d (20/7/2019) di SMK Bunda Satria Wangon, kegiatan ini merupakan syarat bagi pramuka penggalang sebelum melanjutkan di pramuka penegak.

Kegiatan yang dibuka oleh Kak Mabigus SMK Bunda Satria Wangon kak Adjrun Mukrohan S.Pd, kegiatan ini dirangkum dalam kegiatan PPMP atau Penerimaan Penggalang menjadi Penegak.

“Kegiatan PPMP ini merupakan dasar bagi para pramuka penggalang sebelum mereka dilantik menjadi penegak”. Ucap Adjurn Mukrohan.

“Kegiatan ini diisi dengan menjelaskan tentang dasar penegak dan sejarah ambalan pramuka SMK Bunda Satria Wangon, selain pemahaman kepramukaan kami juga memberikan dasar karakter kedisiplinan dan adat ambalan pramuka SMK Bunda Satria Wangon”, Ucap Wica Aprillianto selaku Ketua Sangga Kerja.

“Dasar karakter kedisiplinan remaja ini semakin merosot, dengan diadakannya Materi Dasar Kedisiplinan kami berharap Remaja Indonesia semakin memahami Karakter Disiplin khususnya Pramuka Penegak di SMK Bunda Satria Wangon” Tambah Wica

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top