You are here
Home > Berita Gudep > Guru dan Karyawan SMP Negeri 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

Guru dan Karyawan SMP Negeri 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

PRAMUKANEWS.COM | Sumpiuh : Guru dan Karyawan SMP Negeri 2 Sumpiuh Ikuti ODMG

Sebanyak 49 guru dan karyawan SMP Negeri 2 Sumpiuh mengikuti Out Door Management Game (ODMG) Sabtu ( 20/7/2019) di Lapangan Curug Ceheng Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Kegiatan yang digelar oleh Kwarcab Banyumas itu untuk membekali guru dan karyawan, mengenai managemen kegiatan kepramukaan di luar ruangan.

Kegiatan ODMG dibuka oleh Mabigus SMPN 2 Sumpiuh Joko Wiryono. Dalam sambutan pembukaan Joko 
mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ODMG ini dapat meningkatkan kemampuan guru dan karyawan khususnya dalam pendidikan kepramukaan.

“Kegiatan Pramuka sangatlah mengasikan dan menyenangkan. Saya berharap melalui kegiatan ini kepada guru dan karyawan harus selalu kompak dan terus menjaga solidaritas agar dapat menyerap ilmu yang berguna bagi adik adik yang ada di SMPN 2 Sumpiuh,” katanya

Sementara Ketua Kwarran Sumpiuh Siti Nurhasanah mengatakan tujuan dari kegiatan ODMG adalah untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan khususnya pramuka penggalang kepada guru dan karyawan SMPN 2 Sumpiuh.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama SMPN 2 Sumpiuh, Kwarran Sumpiuh dengan Pusdiklat Kwarcab Banyumas,” katanya

Pusdiklatcab menurunkan tim pelatih antara lain Joko Wahyanto, Puspita, Hernandang dan kak Prasasti.

Nurkasabah berharap dengan diadakannya ODMG dapat terbangun jiwa korsa dan kebersamaan terhadap guru dan karyawan untuk menggairahkan kegiatan kepramukaan di SMP N 2 Sumpiuh

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top