You are here
Home > Berita Gudep > GERAKAN PRAMUKA SMAN 1 DUKUPUNTANG TAMPILKAN PENAMPILAN TERBAIKNYA

GERAKAN PRAMUKA SMAN 1 DUKUPUNTANG TAMPILKAN PENAMPILAN TERBAIKNYA

PRAMUKANEWS | Jumat 19 Juli 2019. Dalam rangka menarik minat peserta MPLS Ambalan P.Cakrabuana-Nyi Mas Pakungwati Pangkalan SMAN 1 Dukupuntang (Capung DJAVA) menampilkan penampilan yang memukau, acara ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya saat tahun ajaran baru. Menampilkan kecakapannya dalam Baris Berbaris menggunakan tongkat dan bermain Smaphore.

Penonton berdecak kagum saat awal penampilan Smaphore Dance dengan formasi yang bagus dan gerakan yang serasi membuat siapa yang melihatnya ingin bergabung mengikuti Smaphore Dance tersebut, saat penampilan sedang berjalan peserta MPLS dan guru-guru riuh bertepuk tangan dan bersorak menyemangati membuat anggota Pramuka yang sedang tampil terlihat lebih bersemangat mengeluarkan kemampuannya yang telah dilatih berbulan-bulan sebelumnya.

 

PenampilanĀ dilanjutkan dengan Baris Berbaris menggunakan tongkat, sejak awal pasukan melangkah memasuki lapangan mereka langsung disambut meriah oleh para peserta MPLS membuat semangat pasukan baris berbaris menggunakan tongkat terbakar semangatnya, penampilannya menarik ada formasi yang tak diduga-duga oleh para penonton

” Keren banget penampilan nya, ada satu momen yang sangat menegangkan disaat salah satu anggota pasukan baris berbaris tongkat pingsan, semua penonton merasa khawatir saya bergumam dalam hati (lah ko pramuka pbban gitu aja pingsan) Tapi ternyata itu cuman prank. pokonya bikin deg-degan dan sempat kaget juga ketika ditarik maju buat joget bareng, pokonya mantap keren banget seru, satu kata untuk Capung DJAVA “MANTAP”” ucap Sri Rujani salah satu peserta MPLS.”

“Semoga dengan demo eskul pramuka kali ini bisa membuat Pramuka Capung DJAVA makin eksis sekaligus bisa menjaring calon calon pramuka yang lebih berkualitas” Harap ka Elis Suryani selaku dewan Ambalan.

Penampilan ini ditutup dengan “joget bareng” ada beberapa peserta yang ditarik untuk ikut joget bareng, penampilan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan para Dewan Ambalan. ( IMAN MAULANA – 18074)

Top