You are here
Home > Berita Gudep > GUDEP MAS. AL MUTTAQIEN SUHAID LAKSANAKAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU TAHUN AJARAN 2019/2020

GUDEP MAS. AL MUTTAQIEN SUHAID LAKSANAKAN PENERIMAAN ANGGOTA BARU TAHUN AJARAN 2019/2020

PRAMUKANEWS |Suhaid, Kapuas Hulu Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep) MAS. Al Muttaqien Suhaid menggelar perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka penerimaan Tamu Ambalan. Kegiatan ini berlangsung sejak hari Jum’at (12/7) sampai dengan minggu (13/7) di halaman MAS. Al Muttaqien Suhaid, Jalan Abang Temiang, Kampung Desa Nanga Suhaid Kecamatan Suhaid..

Upacara pembukaan kegiatan tersebut dilakukan secara adat ambalan Pramuka MAS. Al Muttaqien Suhaid di lapangan Utama MAS. Al Muttaqien Suhaid. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Kepala MAS. Al Muttaqien Suhaid Kak Azniar, S.Pd yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka MAS. Al Muttaqien Suhaid, Ketua Ketua Kwarran Suhaid Kak Feriadi Siregar, S.Pd, Andalan Ranting Gerakan Pramuka Suhaid, serta para tenaga pendidik di lingkungan MAS. Al Muttaqien Suhaid.

Kepala MAS. Al Muttaqien Suhaid Kak Azniar, S.Pd dalam arahannya di hadapan para peserta penerimaan tamu ambalan mengatakan, pramuka merupakan organisasi kepemudaaan bersifat membina dan mendidik generasi muda untuk menjadi manusia dewasa yang aktif, produktif, enerjik, berdaya guna tinggi. Bertanggung jawab, terampil, disiplin, dan berdedikasi tinggi.

Menurutnya penerimaan tamu ambalan merupakan salah satu kegiatan rutin Gudep Pramuka MAS. Al Muttaqien Suhaid setiap tahunnya. Pada masa perkenalan peserta didik baru dikenalkan pada lingkungan sekolah. Kalau penerimaan tamu ambalan, tamu ambalan dikenalkan pada kegiatan pramuka yang ada di MAS. Al Muttaqien Suhaid.

“Saya percaya bahwa kegiatan perkemahan yang dilaksanakan oleh gugus depan Gerakan Pramuka MAS. Al Muttaqien Suhaid ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang mengandung unsur pendidikan, keterampilan wawasan serta pengetahuan bagi anggotanya,” ujar Kak Azniar, S.Pd.

Pembina Pramuka Kak Feriadi SIregar, S.Pd menyebutkan kegiatan penerimaan tamu ambalan ini diikuti sebanyak 79 siswa, penerimaan tamu ambalan tersebut sebenarnya hampir sama dengan perkenalan siswa baru.

Lebih lanjut, dalam penerimaan tamu Ambalan ini, para siswa diajak melakukan berbagai macam kegiatan, di antaranya menjelajahi alam bebas atau biasa disebut happy adventure atau hiking, sedangkan untuk pagi harinya para calon tamu ambalan disegarkan dengan berbagai macam kegiatan seperti out bond dan acara kegiatan hiburan.

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan tamu ambalan para siswa setidaknya mengetahui kalau status mereka dalam dunia pramuka telah berubah, yang dulunya masih pramuka tingkat Penggalang di SMP/MTs. sekarang akan memasuki tingkatan yang baru yakni pramuka tingkat Penegak. sehingga dapat menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab dari para peserta didik khususnya tamu ambalan MAS. Al Muttaqien Suhaid. (14.007/Feriadi Siregar)

 

Top