You are here
Home > Berita Cabang > Dukung Harkopnas : Pramuka Peduli Gelar Aksi Jemput Sampah

Dukung Harkopnas : Pramuka Peduli Gelar Aksi Jemput Sampah

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Dukung Harkopnas : Pramuka Peduli Gelar Aksi Jemput Sampah

Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 72 Jumat sore (12/7/2019) di GOR Satria Purwokerto Jum’at siang yang dihadiri belasan ribu pegiat koperasi dari seluruh Indonesia, diprediksikan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas akan menyisakan sampah. Maka mereka menurunkan anggota dari berbagai Kwarran untuk menggelar aksi jemput sampah.

Aksi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pramuka Peduli Ari Pringgo Aji itu menurunkan sebanyak 50 anggota Pramuka peduli. Mereka akan diturunkan sekiranya ada sampah yang dibuang tidak pada tempatnya.

“Kami sengaja merencanakan aksi jemput sampah mengingat setiap ada kegiatan besar banyak sampah yang tertinggal,” katanya.

Selain untuk menjadikan GOR dan sekitarnya tetap bersih juga untuk kampanye mengingatkan masyarakat agar peduli dengan sampah dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita prihatin masih kurangnya kesadaran warga untuk peduli sampah,” katanya

Prediksi itu benar adanya setelah tamu kembali ke daerah masing-masing terlihat sampah bertebaran dimana mana. Sebagian besar anggota Pramuka Peduli dengan kostum oranye dan sebagian berseragam pramuka lengkap langsung bergerak memungut sampah ditaruh dalam plastik besar dan dikumpulkan dibeberapa titik agar memudahkan petugas kebersihan mengambilnya.

“Meski kami selalu siap membantu alangkah indahnya jika budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya terus dibudayakan,” tambah Ari.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top