You are here
Home > Berita Gudep > PRAMUKA SMAN 1 DUKUPUNTANG LAKSANAKAN MUSYAM DAN PERGANTIAN PENGURUS

PRAMUKA SMAN 1 DUKUPUNTANG LAKSANAKAN MUSYAM DAN PERGANTIAN PENGURUS

PRAMUKANEWS | Gerakan Pramuka SMAN 1 Dukupuntang Ambalan P. Cakrabuana dan Nyi Mas Pakungwati melaksanakan kegiatan musyawarah ambalan dan pergantian pengurus. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin (08/07) yang berlangsung di salah satu gedung kelas SMAN 1 Dukupuntang. Kegiatan ini dihadiri oleh 31 anggota gerakan Pramuka kelas XII dan 29 anggota gerakan Pramuka kelas XI. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan 1 tahun sekali menjelang pergantian pengurus, kegiatan tersebut juga sebagai wadah sarana kaderisasi bagi anggota Pramuka SMAN 1 Dukupuntang.

Acara secara resmi dibuka oleh Kak Adi Apandai S.Pd selaku pembina pendamping putra dan juga sebagai penanggung jawab dalam kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Pimpinan Sidang.

“Dari acara musyawarah ambalan dan pergantian pengurus ini kita dapat mengetahui visi misi, kemampuan public speaking dan kemampuan untuk memecahkan masalah para kandidat Ketua Ambalan dan Pemangku Adat, sehingga nantinya kita bisa memilih kandidat Ketua Ambalan dan Pemangku Adat yang menurut kita layak mendapatkannya” ucap Kak M. Hamdan Girijati selaku peserta acara tersebut.

“Saya berharap kedepannya musyawarah ambalan dan pergantian pengurus ditahun depan lebih dimatangkan kembali, untuk pengurus baru saya berharap lebih mengembangkan kerjasama dan saling pengertian sesama anggota, program kerja hendaknya disusun dengan realistis dan tidak berlebihan, akhir kata selalu berkoordinasi baik sesama anggota maupun kepada Pembina” harapan Kak Dita Nurhasanah.

Kak Adi Apandi juga menegaskan agar anggota Ambalan SMAN 1 Dukupuntang agar lebih semangat dalam mengemban tugas serta dapat mengedepankan kreatifitas dan inofatif dalam memajukan ambalan.

Acara berlangsung secara kondusif dan lancar hingga di puncak persidangan terpilihlah Kak Fahdad Wahyu Aji dan Kak Wufya Minnatik sebagai ketua ambalan putera & puteri masa bakti 2019-2020 dan terpilihlah Kak M. Damar Jazuli dan Kak Nurlaeli Asifah sebagai pemangku adat putera dan puteri masa bakti 2019-2020.

 

(IMAN MAULANA – 18074)

Top