You are here
Home > Berita Cabang > Pramuka Peduli Banyumas Bantu Cari Orang Hilang di Baturraden

Pramuka Peduli Banyumas Bantu Cari Orang Hilang di Baturraden

PRAMUKANEWS.COM | Banyumas : Pramuka Peduli Banyumas Bantu Cari Orang Hilang di Baturraden

Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas membantu mencari orang hilang Kamis (4/7/2019) mulai pukul 08.00 WIB di Desa Kemutug Kidul Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Pencarian Tarsitam Tamiaryo warga RT 01 RW 02 Desa Kemutug Kidul dilakukan karena sejak Rabu pagi, dia pergi kesawah hingga malam hari belum pulang.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Heriana Ady Chandra mengatakan Rabu pagi (3/7/2019) pukul 08.00 WIB Tarsitam Tamiaryo pergi kesawah sampai pukul 21.00 WIB tidak pulang. Keluarga kemudian melaporkan ke Pemerintah Desa Kemutug Kidul.

“Pemdes Kemutug Kidul, Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta warga melakukan hingga Kamis sampai pukul 04.00 WIB belum ditemukan,” katanya

Mendengar kabar ada orang hilang Pramuli bersama Tim SAR Gabungan langsung ikut melakukan pencarian ketempat tempat yang belum terjamah oleh tim pencari pertama.

“Pencarian dibagi menjadi 2 Tim. Tim 1 menyusuri Sungai Pelus di sebelah Timur Sawahnya, sedangkan Tim 2 menyusuri Sungai Belot di sebelah Barat sawahnya,” katanya

Menurut informasi Tarsitam Tamiaryo sedang ada masalah keluarga. Pihak keluarga sudah mencari ke rumah saudara – saudaranya yang lain, namun belum diketemukan. Tarsitam pada saat ke sawah mengenakan kaos warna putih lengan panjang, celana pendek dan membawa sarung.

Pramuli juga menyebarkan pencarian melalui Frequensi Radio freq 143.200. Bersama Tim SAR Gabungan telah mengupayakan pencarian di sekitar sawahnya hingga menyusuri beberapa Sungai besar yaitu Sungai Pelus dan Sungai Belot hingga radius 4 Km.

“Tim lain yang yang dipimpin oleh Kepala Desa Kemutug Kidul Kardi Daryanto berhasil menemukan Tarsitam Tamiaryo dalam kondisi sehat di Desa Pagubugan Kecamatan Binangun Kab. Cilacap (51 Km) dari Baturraden,” pungkas Ady Chandra.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top