You are here
Home > Berita Ranting > PRAMUKA RANTING LONG KALI PEDULI KORBAN BANJIR BERSAMA KNPI

PRAMUKA RANTING LONG KALI PEDULI KORBAN BANJIR BERSAMA KNPI

PRAMUKANEWS | Jum’at (21/6) Pramuka Ranting Long Kali bersama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (selanjutnya disingkat KNPI) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban-korban banjir yang berada di Desa Long Kali. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari hingga Sabtu (22/6).

Banjir tentu saja dapat menimbulkan kerugian dan dapat mengganggu aktivitas warga. Oleh karena itu, Pramuka Ranting Long Kali dan KNPI melakukan penggalangan dana yang berlokasi di depan Kantor Polsek Long Kali. Uang yang didapatkan dari hasil penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli bahan makanan dan akan diberikan kepada para korban banjir.

Hujan diketahui terus mengguyur Desa Long Kali dan sekitarnya selama beberapa hari terakhir. Debit air sungai terus bertambah setiap harinya. Belum lagi air kiriman yang didapatkan dari hulu sungai yang mengalir melewati sungai di Desa Long Kali mengakibatkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga sekitar.

Semoga Desa Long Kali dan sekitarnya termasuk Ibu Kota Samarinda, serta seluruh wilayah Indonesia yang terkena bencana banjir bisa mendapatkan pertolongan segera dan banjir yang melanda agar segera surut.

(RABI’ATUL ADAWIYAH – 18093)

Top