You are here
Home > Berita Gudep > NAPAK TILAS PRAMUKA AMBALAN MULAWARMAN

NAPAK TILAS PRAMUKA AMBALAN MULAWARMAN

PRAMUKANEWS | Pramuka Ambalan Mulawarman telah menyelesaikan agenda kegiatan mereka yaitu Napak Tilas. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Juni 2019. “Kami melakukan perjalanan pulang pergi dari Pangkalan SMA Negeri 1 Kuaro menuju Pantai Pasir Mayang” ujar Kak Franky selaku Pembina Pramuka di SMA Negeri 1 Kuaro.

Kegiatan berjalan kaki menyusuri jalan ini diikuti sekiranya 40 anak Pramuka dari SMA Negeri 1 Kuaro. Terdapat agenda-agenda kegiatan lain disela-sela Napak Tilas kali ini, seperti bertamu dengan Satuan Polisi Perairan di kawasan wisata Pantai Pasir Mayang, Kecamatan Kuaro. Selain itu, peserta Napak Tilas juga diberi tugas untuk mencari data-data tentang Desa Pasir Mayang .

Para peserta Napak Tilas akan mencari berbagai informasi di setiap RT dan Kantor Desa. “Tujuan nya yaitu agar peserta didik bisa mengenal suatu daerah dari segi batas, adat istiadat, cerita asal mulanya desa, letak geografis, dan lain sebagainya” ungkap Kak Franky. “Tetap junjung jiwa korsa dan tetap solid!” Lanjut Kak Franky saat diminta pesan nya untuk Pramuka Ambalan Mulawarman.

(RABI’ATUL ADAWIYAH – 18093)

Top