You are here
Home > Berita Daerah > WAKA MABIDA SUMATERA SELATAN MEMBUKA RAKERDA SUMSEL 2019

WAKA MABIDA SUMATERA SELATAN MEMBUKA RAKERDA SUMSEL 2019

PRAMUKANEWS | Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan menggelar Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Sumatera Selatan pada Selasa (18/6) di Ruang Auditorium Pemda Provinsi Sumatera Selatan. Pembukaan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Mukti Sulaiman selaku Ka. Kwarda Sumatera Selatan, dilanjutkan sambutan dari Kak Mawardi Yahya selaku Waka Mabida.

 

Kak Mawardi menyampaikan kepada para pembina dan anggota Pramuka yang hadir perihal infastruktur dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka di Sumatera Selatan terus dibenahi. Bumi Perkemahan Gandus yang sempat terbengkalai, pada tahun 2020 akan mengalami pembaruan infrastruktur guna kemudahan dan kelancaran kegiatan Pramuka yang ada di Sumatera Selatan. Beliau juga menyampaikan perihal rasa senangnya akan semangat dari Pramuka di Sumatera Selatan.

 

Setelah usai memberi sambutan, Kak Mawardi memukul gong sebanyak lima kali sebagai pertanda dibukanya Rakerda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2019 yang digelar dari tanggal (17/6) sampai dengan (19/6) tahun 2019. Kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan dari Kwartir Daerah Kepada Kwartir Cabang dan Pusdiklatcab terkait, berikut daftarnya:

 

Kwartir Cabang Tergiat 1 kota : Kwartir Cabang Kota Lubuk Linggau.
Kwartir Cabang Tergiat II kota : Kwartir Cabang Kota Pagaralam.
Kwartir Cabang Tergiat I Kabupaten : Kwartir Cabang Musi Banyuasin
Kwartir Cabang Tergiat II Kabupaten : Kwartir Cabang Ogan Komering Ilir.
Kwartir Cabang Tergiat III Kabupaten : Kwartir Cabang Banyuasin.
Pusdiklatcab Tergiat I : Banyuasin.
Pusdiklatcab Tergiat II : Musi Banyuasin.
Pusdiklatcab Tergiat III : Ogan Komering Ilir.

 

Pada Pembukaan Rakerda 2019, Kwarda Sumsel dan BPBD Sumatera Selatan menandatangani Mou atau nota kesepahaman guna bekerja sama untuk bisa memberi pendidikan kepada anggota Pramuka akan penanggulangan bencana di daerah.

 

(M. AlLIEF AKHSAN SYAIDA – 18034 | EDITOR: FARA DIBA – 18031)

Top