You are here
Home > Berita Cabang > PEMBENTUKAN SAKA KENCANA KWARTIR CABANG MAMUJU TENGAH.

PEMBENTUKAN SAKA KENCANA KWARTIR CABANG MAMUJU TENGAH.

 

PRAMUKANEWS | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mamuju Tengah bersama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat (17/06) baru saja melaksanakan kegiatan pembentukan sekaligus pelantikan anggota Saka Kencana di Kwartir Cabang Mamuju Tengah.Pembentukan ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah melakukan rapat kordinasi mengenai rencana pembentukan Saka Kencana di Kabupaten Mamuju Tengah.
Pelaksanaan ini bertempat di Wisma Widya Buah dengan dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju Tengah Rahmat Syam dan Walfaidin selaku Kepala bidang keluarga sejahtera BKKBN Provinsi Sulawesi Barat. Tujuan dibentuknya Saka Kencana adalah agar Saka Kencana mampu membina anggota Gerakan Pramuka agar bisa menjadi kader pembangunan dibidang kependudukan keluarga bencana dan dapat mewujudkan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera KKBS.
Selain para anggota pramuka, pengelolah program kependudukann keluarga berencana juga turut andil dalam pembentukan Saka Kencana ini, agar dapat memberikan informasi mengenai isu-isu ataupun program kerja yang harus dilaksanakan para anggota Pramuka.
Dengan penargetan agar Saka kencana dapat memberikan edukasi atau penyuluhan kepada masyarakat yang sesuai dengan krida-krida yang ada didalam Saka Kencana.”Semoga Saka Kencana ini bisa berjalan sesuai dengan fungsinya dan agar bisa mendapat dukungan dari pengelolah program kependudukan keluarga berencana Kabupaten Mamuju Tengah”, ungkap Walfaidin selaku Kepala bidang kesejahteraan keluarga BKKBN Provinsi Sulawesi Barat. (AZMAR ARSYAD – 18030 | EDITOR : R. ICHWANI IQBAL A. Y. – 18068)

Top