You are here
Home > Berita Gudep > KEMAH BAKTI SISWA DAN KEMPING BLOK SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR

KEMAH BAKTI SISWA DAN KEMPING BLOK SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR

PRAMUKANEWS | Pramuka SMA Negeri 3 Batusangkar mengadakan kegiatan Kemping Blok dan KBS ( Kemah Bakti Siswa ) pada hari Kamis-Minggu, 25 s/d 27 April 2019. Kegiatan ini diadakan di Jorong Koto Baru, Nagari Baringin, Kecamatan Pariangan. Kegiatan ini di ikuti oleh 262 orang siswa dan 44 orang guru dan pegawai.

Kegiatan Kemping Blok dan KBS ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 4. Upacara dilangsungkan pada hari Kamis (25/04). Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa Pramuka merupakan ekskul wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta di tingkat SMA yang ada di Sumatera Barat. Pada kesempatan kali ini SMA Negeri 3 Batusangkar sudah menjadikan tempat pelaksanaan Kemping Blok itu bertempat di Kenagarian Batu Basa Jorong Koto Baru.

Dalam KBS kali ini diadakan beberapa kegiatan antara lain : pembuatan saluran air ke pemandian umum, bedah rumah warga masyarakat yang kurang mampu, tausyiah peringatan Isra’ mikraj Nabi Muhammad Saw, dan gotong royong membersihkan mesjid. Untuk kegiatan Kemping Blok, yang pertama pemasangan dan membuka kembali tenda, yang kedua kecakapan menggunakan tempat dan bahan bakar alam dalam memasak, dan Napak tilas.

Diakhir kegiatan, diumumkan kelas-kelas yang memperoleh juara dari setiap kegiatan yang di adakan. Kegiatan kemudian ditutup secara resmi oleh bapak kepala sekolah SMA Negeri 3 Batusangkar, yaitu Bapak Diwarman,S.pd,M.SI. Dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada seluruh siswa dan panitia, karena telah melaksanakan kegiatan KBS dan kemping blok ini dengan baik.

Jurnalis : FADHILA ZAHRA 18005

Editor : Lukman Arisandi 18044

Top