You are here
Home > Berita Ranting > Sebelum Jaga Posko, Pramuka Sumpiuh Bersihkan Taman Kota

Sebelum Jaga Posko, Pramuka Sumpiuh Bersihkan Taman Kota

PRAMUKANEWS.COM | Sumpiuh : Sebelum Jaga Posko, Pramuka Sumpiuh Bersihkan Taman Kota

Taman kota Sumpiuh sudah menjadi ikon kota kecamatan di Wilayah Banyumas Timur, sehingga banyak warga yang berkunjung di taman ini. Banyaknya warga yang berkunjung sedikit banyak meninggalkan sampah. Melihat hal tersebut anggota Pramuka peduli yang bertugas di Posko Karya Bakti Lebaran, melaksanakan kerja bakti bersama menjaga kebersihan Taman Kota Sumpiuh. Secara bergantian 15 anggora Pramuka setiap regunya melakukan kebersihan taman sebelum membantu pengamanan prus mudik (PAM), mengingat lokasi posko berada di sekitar taman kota.

Anru Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh Kak Sigit Tri Haryadi mengatakan tujuannya
agat lingkungan sekitar Taman Kota Sumpiuh bersih dan indah.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengingatkan masyarakat agar lebih peduli dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” katanya

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kepedulian anggota Pramuka Penegak Sumpiuh sekaligus pengamalan Dasa Darma kedua yakni cinta alam dan kasih sayang terhadap manusia.

“Kepedulian yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini semoga tercatat sebagai ibadah untuk mendapatkan keberkahan,” tambahnya.

Selain membersihkan sampah, sebagian anggota lain ada yang menyirami tanaman.

Salah satu anggota Pramuka Peduli Kwarran Sumpiuh Kak Tyo Dasafanu mengatakan lingkungan Taman Kota Sumpiuh akan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat apabila semua warga peduli.

“Tentu kita berharap semua pengunjung menjaga kebersihan dan ikut menjaga tanaman dengan tidak menginjaknya,” katanya.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top