You are here
Home > Berita Gudep > Pramuka SMA Negeri 1 Purwokerto Bagi Ratusan Takjil

Pramuka SMA Negeri 1 Purwokerto Bagi Ratusan Takjil

PRAMUKANEWS.COM | Purwokerto : Pramuka SMA Negeri 1 Purwokerto Bagi Ratusan Takjil

Ambalan Pandawa-Srikandi SMA Negeri 1 Purwokerto menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil Jum’at sore (31/5/2019). Pembagian ratusan takjil tersebut difokuskan untuk tukang becak, petugas parkir, pedagang, petugas kebersihan, petugas keamanan dan orang yang terlihat membutuhkan di sepanjang Jalan Jenderal Gatot Soebroto,

Pradana Srikandi Annisa Rizki mengatakan bahwa kagiatan itu merupakan sebagai bentuk kegiatan amal sosial Ambalan Pandawa-Srikandi. Kegiatan bertujuan untuk membangun jiwa sosial dan menumbuhkan jiwa peduli bagi anggota Pramuka.

“Anggota Pramuka yang berpartisipasi pada kegiatan kali ini, terdiri dari unsur pengurus Dewan Ambalan dan juga Calon Dewan Ambalan,” kata Annisa.

Annisa menambahkan takjil yang dibagikan sebanyak 250 cup dan biayanya dari sebagian hasil bumbung kemanusiaan selama satu tahun yang diberikan oleh anggota pramuka di pangkalan SMA Negeri 1 Purwokerto.

Falah Akbar Devansyah salah satu anggota Calon Dewan Ambalan Pandawa-Srikandi mengaku senang dan juga bangga bisa mengikuti aksi Ambalan Pandawa-Srikandi peduli berbagi. Selain untuk belajar peduli juga sekaligus berlomba lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

“Takjil yang kami berikan tidak seberapa, tetapi niat kami untuk ibadah sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan ajang silaturahmi dengan sesama,” katanya.

Devan merasa bersyukur kegiatan ini bermakna sekali bagi dirinya serta rekan rekannya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bermakna sekali, selain bisa mengisi waktu sembari menunggu berbuka puasa, kita juga dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan, dan harapannya dengan adanya acara ini Ambalan Pandawa-Srikandi kedepannya bisa dapat lebih dikenal tidak hanya dalam hal kepramukaannya saja melainkan juga dalam hal kemanusiaan,” tambahnya.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail

Top